Songsong Pemilu 2024, PKS Panaskan Mesin di Tempat Dingin

Songsong Pemilu 2024, PKS Panaskan Mesin di Tempat Dingin

DPD PKS FOR RADAR CIREBON KEMBARA. Ratusan peserta kader PKS mengikuti kembara selama dua hari di bumi perkemahan ipukan kaki gunung Ciremai.-Samsul Huda-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, SUMBER - Tahun politik 2024 semakin terasa. Semua partai politik berlomba-lomba memanaskan mesin partai. Menguatkan barisan. DPD PKS Kabupaten Cirebon misalnya, memanaskan mesin partai di tempat dingin.

Ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon, Junaedi ST mengatakan, mesin PKS dipanaskan di Kemah Bakti Nusantara (KEMBARA). Di kaki gunung Ciremai selama dua hari (29-30/10). Tema yang diangkat pun Rapatkan Barisan Songsong Kemenangan Pemilu 2024.

"Tujuan diadakannya Kembara ini adalah untuk menempa fisik, fikir dan ruhani anggota PKS menjelang Pemilu 2024," kata Juaedi, Senin (31/10).

Menurutnya, PKS menargetkan perolehan kursi naik 100 persen menjadi 10 kursi DPRD serta kursi Bupati atau Wakil Bupati. Dengan itu, PKS berharap dapat berperan lebih banyak untuk Kabupaten Cirebon lebih baik.

BACA JUGA:Video Terakhir Anggita Putri di TikTok Sehari Sebelum Dibunuh di Indramayu

"Dalam kembara, diperkuat komitmen kebangsaan PKS dengan diadakannya bedah visi misi PKS serta Falsafah dasar partai meliputi Keislaman, Keadilan, Kebangsaan, Kenegaraan, dan Kesejahteraan. Bedah falsafah dipimpin langsung oleh ketua kaderisasi DPD PKS Kabupaten Cirebon, Nurul Ain Akyas, Lc," ungkapnya.

Selain itu, diadakan pula pelatihan relawan kebencanaan yang langsung dilatih oleh BPBD kabupaten Cirebon. Beberapa hal yang dilatih adalah mitigasi, evakuasi, rehabilitasi dan rekonstruksi dalam penanganan bencana. BPBD menilai relawan PKS sering hadir dan terlibat dalam penanganan bencana.

Peserta Kembara kali ini berjumlah 656 orang berasal dari 7 penjuru Dapil di kabupaten Cirebon. Kembara ini merupakan kembara yang diadakan pertama kali setelah pandemi covid 19. Terakhir Kembara serupa diadakan pada awal 2020. Rencananya, kegiatan seperti ini akan diadakan setiap tahun.

"Meskipun hampir sepanjang kegiatan hujan turun, kabut serta hawa dingin, hal ini tidak menyurutkan bahkan menambah panas semangat anggota PKS untuk menyongsong Pemilu 2024," pungkasnya.

BACA JUGA:Warga Arab Rayakan Halloween, Ustadz Hilmi: Kita Bukan Ikut Arab Tapi...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: