Pahala Membaca Alquran di HP Sama dengan Pakai Mushaf? Simak Penjelasannya

Pahala Membaca Alquran di HP Sama dengan Pakai Mushaf? Simak Penjelasannya

Ilustrasi foto Alquran. -(Pixabay)-

Radarcirebon.com -- Pahala membaca Alquran di HP apakah sama dengan membaca pakai mushaf? Pertanyaan ini mungkin timbul di benak kita, terutama bagi yang baru mulai rutin membaca Alquran di HP.

Ya, di era yang serba digital seperti sekarang, membaca Alquran pun bisa lebih praktis dengan menginstal aplikasi di HP.

Namun demikian, tidak sedikit orang yang mempertanyakan hukum membaca Alquran di HP dan apakah pahalanya sama dengan membaca pakai mushap.

Pertanyaan seperti ini memang tidak salah. Dan tentu saja, para ulama termasuk juga di nusatara ini, telah banyak memberikan penjelasan.

Sebagian besar ulama di Indonesia mendukung umat muslim yang semakin rajin membaca Alquran dengan memanfaatkan teknologi yakni lewat aplikasi yang dipasang di HP.

BACA JUGA:Membaca Alquran Pakai HP Boleh Tidak Wudhu? Simak Penjelasan Mendiang Syekh Ali Jaber

BACA JUGA:Ibu Korban Pencabulan Oleh Oknum Polisi Cirebon: Mohon Keadilan Bagi Anak Saya, Ini Bukan Prank

Ya, saat ini memang zaman yang serba praktis, jika dulu mengaji harus menenteng mushaf kemana-mana, kini ada langkah praktis mengaji menggunakan HP.

Bagi Anda yang masih ragu-ragu dengan hukum membaca Alquran di HP dan apakah pahalanya sama dngan mengaji pakai mushaf, bisa juga mencari penjelasan dari para ustadz dan ulama Indonesia.

Di dalam artikel ini, akan dipetik pendapat dari mendiang Syekh Ali Jaber.

Ulama yang semasa hidupnya sangat fokus pada umat ini menjelaskan keutamaan memanfaatkan teknologi untuk kebaikan, salah satunya membaca Alquran.

Dalam penjelasan yang dipetik dari ceramah mendiang Syekh Ali Jaber, sangat dianjurkan merutinkan membaca Alquran, termasuk lewat HP.

BACA JUGA:Doa Ketika Dapat Ujian Berat, Insya Allah Diberi Kekuatan dan Keikhlasan

BACA JUGA:Doa Singkat Agar Dilindungi dari Bencana Alam di Musim Hujan Serta Petir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: