Yahhh! Borussia Dortmund Batalkan Turnya ke Indonesia, Gara-gara Ini

Yahhh! Borussia Dortmund Batalkan Turnya ke Indonesia, Gara-gara Ini

Klub sepakbola asal Jerman Borussia Dortmund batal lakukan turnya ke Indonesia, karena imbah dari Tragedi Kanjuruhan Malang.-Erich Westendarp-Pixabay

Radarcirebon.com, DORTMUND – Salah satu klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund membatalkan rencananya untuk turnya ke Indonesia.

Sebelumnya, Borussia Dortmund akan melakukan tur ke Indonesia saat jeda Piala Dunia 2022 pada bulan November 2022 mendatang.

Rencananya, ketika tur nanti, Borussia Dortmund akan menghadapi Persib Bandung dan Persebaya Surabaya yang bertajuk trofeo di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

BACA JUGA:Update Sidang Pembunuhan Brigadir J: Anak Bungsu Ferdy Sambo Tidak Lahir dari Putri Candrawathi, Melainkan..

Akan tetapi semua itu batal karena peraturan pemerintah terkait keamanan di stadion sepak bola imbas Tragedi Kanjuruhan.

Pernyataan tersebut diumumkan Borussia Dortmund melalui laman resmi klub Pada Senin 31 Oktober 2022 dan Indonesia dipastikan bukan destinasi tur Asia mereka.

"Alih-alih pertandingan yang diatur di Indonesia, yang tidak dapat berlangsung karena peraturan pemerintah untuk meningkatkan langkah-langkah keamanan di stadion sepakbola," tulis Pernyataan klub.

BACA JUGA:Bahan Baku Zat Berbahaya dalam Obat Sirup Berasal Dari Thailand, BPOM: Biar Polisi yang Menindak

Lawan yang dihadapi Borussia Dortmund yakni Lion City Sailors (Singapura) 24 November dan Johor Darul Ta'zim (Malaysia) tanggal 28 November 2022.

"BVB akan bermain melawan Johor Darul Ta'zim di Malaysia pada 28 November. Lion City Sailors dari Singapura akan menjadi lawan pertama bagi juara Jerman delapan kali pada 24 November," tambah pernyataan klub.

Tak hanya itu, Borussia Dortmund juga akan menghadapi Timnas Vietnam pada 30 November 2022 di Hanoi.

"Sementara tur akan diakhiri dengan pertandingan melawan tim nasional Vietnam di Hanoi pada 30 November," tulis pernyataan klub.

BACA JUGA:Catat! Inilah Perusahaan Farmasi yang Diduga Memproduksi Obat Sirup dengan Kandungan EG dan DEG

Lebih lanjut Dortmund akan tetap menjaga hubungan dengan para penggemar di Indonesia.

"BVB juga akan menjaga hubungan dekat dengan para penggemar dan klub penggemar di Indonesia," terang pernyataan klub.

Pembatalan tur Borussia Dortmund ini merupakan imbas dari tragedi Kanjuruhan Malang pada 1 Oktober 2022 yang menyebabkan 134 orang meninggal dunia usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Atas insiden tersebut Liga Indonesia yang diselenggarakan PSSI harus diberhentikan sampai waktu yang belum ditentukan. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase