Konser Dewa 19 di JIS Diundur Hingga Tahun Depan, Ahmad Dani: Ada Miskomunikasi

Konser Dewa 19 di JIS Diundur Hingga Tahun Depan, Ahmad Dani: Ada Miskomunikasi

Pentolan band Dewa 19, Ahmad Dani -JPNN.com-

Radarcirebon.com, JAKARTA – Konser grup band legendaris Tanah Air Dewa 19 yang rencananya akan berlangsung di Jakarta International Stadium diundur.

Konser yang bertajuk 30 tahun Dewa 19 ini dijadwalkan akan berlangsung pada 12 November 2022. Tapi, karena belum mengantongi izin dari pihak kepolisian, akhirnya konser tersebut ditunda.

Penundaan konser 30 tahun Dewa 19 hingga tahun depan atau lebih tepatnya pada  4 Februari 2023 mendatang.  

Menanggapi hal tersebut, Ahmad Dhani selaku perwakilan personel Dewa 19 angkat bicara terkait penundaan konser grup bandnya.

BACA JUGA:Bupati Cirebon Resmikan Ekowisata Mangrove Desa Pengarengan

"Kita semua ketar-ketir menghadapi 70 ribu Baladewa-Baladewi," ujat Ahmad Dhani dalam keterangannya, Rabu 2 November 2022.

Menurutnya, pemunduran konser Dewa 19 di JIS menjadi Februari 2023 dikarenakan ada masalah persepsi antara panitia dan kepolisian. 

"Ada miskomunikasi antara panitia dan Polda Metro Jaya. Panitia merasa sudah biasa mengurus melalui WA, seperti yang pernah terjadi di JIS sebelum-sebelumnya,” ungkapnya.

BACA JUGA:Langsung Ditahan! Kejagung Tetapkan 4 Orang Tersangka Kasus Korupsi Impor Garam

Ahmad Dhani menuturkan, kepolisian menanggap konser Dewa 19, berbeda dengan acara musik lainnya, seperti Pestapora, Syncronize Fest, Berdendang Berrgoyang yang rata-rata penonton hanya 25 ribu orang. 

"Apalagi Polda Metro Jaya sudah tahu bahwa tiket konser rakyat terjual 63 ribu tiket, hanya dalam 15 menit. Dan, belum ada panitia yang report soal ingar-bingar ini," jelasnya.

Ahmad Dhani juga menyebut ada perbedaan persepsi antara Polres dan Polda Metro Jaya dengan panitia yang menganggap 70 ribu penonton itu sama dengan 25 ribu penonton.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Telepon-teleponan dengan Vladimir Putin, Apa yang Dibahas?

"Apalagi ada pemicu, berantakannya acara musik berdendang bergoyang yang izinnya menjual 10 ribu tiket, ternyata yang terjuaal 21 ribu tiket. Akhirnya berujung pada dicabutnya izin pada hari kedua dan ketiga," lanjut Ahmad Dhani.

"Chaos pun tak terhindarkan, dan pada akhirnya juga berdampak pada konser rakyat Dewa 19 di JIS yang tak mendapat izin Polres dan Polda Metro Jaya,” pungkasnya.  (jun)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase