IAIN Syekh Nurjati Cirebon Wisuda 1.439 Mahasiswa, Lulusan Diharapkan Menjadi Sinar bagi Masyarakat di Sekitar

IAIN Syekh Nurjati Cirebon Wisuda 1.439 Mahasiswa, Lulusan Diharapkan Menjadi Sinar bagi Masyarakat di Sekitar

KHIDMAT: IAN Syekh Nurjati Cirebon menggelar Sidang Senat Terbuka XXV Sarjana, Magister dan Doktoral Rabu (2/11).-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon meluluskan 1.439  wisudawan/wisudawati pada Sidang Senat Terbuka Wisuda XXV di Ballrom Swiss-Belhotel Cirebon. Prosesi wisuda sendiri berlangsung selama dua hari, yakni Rabu (2/11) dan Kamis (3/11).

Pada hari pertama, 746 wisudawan yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FITK) berhak menyandang gelar sarjana. Sementara itu, 693 wisudawan yang terdiri dari Fakultas Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI), Fakultas Ushuludin dan Adab (FUA) serta Pascasarjana akan dilakukan prosesi serupa pada hari kedua, atau Kamis (3/11) hari ini.

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr Sumanta MAg menyampaikan ucapan selamat atas wisuda tersebut. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua dan masyarakat atas kepercayaan dan amanat dalam mendidik putra-putrinya di Perguruan Tinggi Negeri Agama terkemuka di wilayah Ciayumajakuning tersebut.

Selain itu, ia juga menyampaikan harapannya terhadap para mahasiswa yang telah diwisuda mampu mengimplementasikan visi dan misi IAIN Syekh Nurjati Cirebon di masyarakat.

BACA JUGA:Lokasi Konser BLACKPINK Pindah Ke Mana? Menpora Tegaskan GBK Tidak Boleh Dipakai

BACA JUGA:Lowongan Kerja Cirebon Power November 2022, Penempatan di Wilayah Cirebon, Ini Syaratnya

“Ada dua variabel yang menjadi tanggung jawab alumni. Yang pertama adalah variabel keilmuan. Bahwa, dia memiliki kompetensi dan kemampuan yang bisa diamalkan di masyarakat. Dan yang kedua adalah variabel keislaman. Oleh karena itu, dua hal ini bisa terwujud dalam kehidupan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Dekan FTIK IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Farihin MPd mengatakan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk terus membangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan terkemuka yang dibekali dengan akhlaq mulia. Mahasiswa lulusan IAIN Syekh Nurjati juga diharapkan menjadi bagian tak terpisahkan bagi masyarakat. Bahkan menjadi sinar bagi lingkungan sekitarnya.

“Kami mengusung motto ARIF (Adaptif, Responsif, Inovatif dan Futuristik). Lulusan FITK harus mampu beradaptasi dengan barbagai perubahan. Lulusan FITK juga harus mampu merespon segala perkembangan yang terjadi di masyarakat. Lulusan FITK juga harus melakukan pembaharuan-pembaharuan dalam segala aspeknya serta harus dapat berfikir jauh ke depan.

BACA JUGA:Medali Emas Pertama Kabupaten Cirebon Porprov Jabar 2022 dari Renang, Ini Dia Atletnya

BACA JUGA:PG Rajawali II Bantah Ada Intimidasi dan Kekerasan ke Petani Indramayu, Begini Kata-katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: