Fabio Quartararo Tercepat di FP1 MotoGP Valencia 2022, Francesco Bagnaia Payah

Fabio Quartararo Tercepat di FP1 MotoGP Valencia 2022, Francesco Bagnaia Payah

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo menjadi yang tercepat dalam FP1 MotoGP Valencia Jumat 4 November 2022-@fabioquartararo20-Instagram

Radarcirebon.com, VALENCIA - Pembalap pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo membuka peluang untuk bisa bersaing dalam perebutan juara dunia MotoGP 2022.

Pada sesi Free Practice 1 (FP1) seri terakhir MotoGP musim 2022 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Jumat 4 November 2022, Fabio Quartararo langsung gaspol.

Di sesi FP1 pembalap asal Prancis itu keluar sebagai rider tercepat, mengungguli Marc Marquez (Repsol Honda Team) dan Brad Binder (KTM).

BACA JUGA:Besok 5 November 2022, Angkatan XXIV Akper Buntet Pesantren Cirebon Diwisuda

Catatan waktu pembalap yang nangkring di atas Yamaha M1 tersebut tembus 1 menit 31.399 detik di pertengahan sesi selama 45 menit.

Perlu dicatat, kecepatannya melesat berkat pilihan ban medium yang digunakannya meraih kemenangan di Valencia musim lalu.

Hal ini menjadi modal awal bagi Quartararo jika peluang mempertahan gelarnya masih ada meskipun kecil. Setidaknya dia mulai berusaha.

BACA JUGA:Zat EG dan DEG Diduga Terkandung dalam Makanan, BPKN Harus Turun Tangan

Sementara itu, Marquez kembali membawa Honda RC213V miliknya melejit. Marquez mencatat torehan waktu 1 menit 31.434 detik atau hanya terpaut 0,035 detik.

Hanya saja, di sesi FP1 ini juara dunia delapan kali ini tak berjalan mulus, Marquez terjatuh di tikungan 2. Menurut laporan, kondisi sang pembalap baik-baik saja.

Dari tayangan video yang dirlis MotoGP.com, terlihat Marquez terjatuh akibat kehilangan grip ban depannya. Beruntung kecelakaannya tak begitu parah.

BACA JUGA:Bagi yang Suka Nge-vape, Cukai Liquid Tahun Depan Juga Ikut Naik

Hari pertama yang sulit bagi Francesco Bagnaia di Valencia ini. Datang dengan keunggulan 23 poin atas Quartararo, Bagnaia mengawali balapan dengan hasil tak memuaskan.

Hasil sesi di latihan bebas pertama ini, pembalap pabrikan Ducati itu hanya tercepat ke-17. Entah pengaturan apa yang sedang direncanakan Ducati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase