PLTU Indramayu Sudah Proper Hijau, Percontohan Nasional untuk K3L

PLTU Indramayu Sudah Proper Hijau, Percontohan Nasional untuk K3L

PLTU Indramayu--

Radarcirebon.com, INDRAMAYU - PT PLN Nusantara Power (PLN NP) selaku subholding pembangkit listrik terbesar di Asia Tenggara mengelola Unit Bisnis Jas dan Pemeliharaan (UBJOM) PLTU Indramayu.

Pembangkit listrik yang berlokasi di Desa Sumuradem, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu tersebut dibangun untuk memenuhi kebutuhan energi listrik di sistem Jawa, Madura dan Bali (Jamali) secara resmi mulai beroperasi pada tahun 2011.

Beroperasinya pembangkit listrik berkapasitas 3 X 330 Mega Watt (MW) tersebut sangat erat berkaitan dengan lingkungan dan warga sekitar. Oleh karenanya Manajemen PLN Nusantara Power UBJOM PLTU Indramayu berupaya memberikan perhatian lebih terhadap lingkungan di sekitar PLTU.

Perhatian tersebut di lalukan melalui program-program Coorporate Sosial Responsibility (CSR) yang diberikan kepada lingkungan sekitar ring satu atau desa-desa penyangga PLTU.

BACA JUGA: Komisi III DPRD Tinjau Pembangunan TPAS Kubangdeleg

BACA JUGA:Tips Memilih dan Membeli Set Top Box Berkualitas

Program CSR telah di laksanakan dengan baik oleh PLTU Indramayu dengan anggaran CSR yang setiap tahunnya digelontorkan untuk masyarakat dan lingkungan sekitar, mulai dari pendidikan, kesehatan, sosial ekonomi, pertanian hingga kegiatan keagamaan.

Selain itu program penghijauan termasuk salah satunya pengembangan pariwisata melalui Wisata Pantai Plentong Desa Ujunggebang, Kecamatan Sukra.

Kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar serta pemberdayaannya oleh PLTU Indramayu dinilai bagus dan tuntas.

Ada out put dari setiap sasaran yang diperhatikan dan diberikan PLTU Indramayu. Bahkan pada kepedulian lingkungan, yakni penghijauan, PLTU Indramayu mendapatkan penghargaan Proper Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH).

BACA JUGA:Konser NCT 127 di Ice BSD Tangsel Terpaksa Dihentikan oleh Aparat Keamanan, Ada Apa?

BACA JUGA:8 Obat Sirup Mengandung EG dan DEG Dirilis WHO, Ada Termorex Batch Agustus

Proper adalah penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan yang dikembangkan oleh KLH. Penghargaan proper tersebut dalam upaya mendorong perusahaan untuk meningkatkan pengelolaan lingkungannya. PLTU Indramayu menerima penghargaan Proper Hijau karena dinilai berhasil melakukan pengelolaan lingkungan yang dipersyaratkan oleh KLH.

Tidak hanya itu saja, PLTU Indramayu dijadikan sebagai unit percontohan nasional dalam aspek Keselamatan Kerja, Keamanan dan Kesehatan Lingkungan (K3L) di lingkungan PT PLN (Persero).

* PT PLN Nusantara Power UBJOM PLTU Indramayu, kini dipimpin oleh General Manajer bapak Munif

BACA JUGA:Sebentar Lagi Akan Berdiri Universitas Islam Pertama di Wilayah Cirebon Timur, Dimana Lokasinya?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: