Mengintip Pesona Keindahan Wisata Alam Curug Muara Jaya Majalengka : Daya Tarik, Tiket Masuk, Fasilitasnya

Mengintip Pesona Keindahan Wisata Alam Curug Muara Jaya Majalengka : Daya Tarik, Tiket Masuk, Fasilitasnya

Curug Muara Jaya Majalengka--

Radarcirebon.com, MAJALENGKA – Yuk intip pesona indahnya wisata alam Curug Muara Jaya Majalengka, Jawa Barat dibawah ini.
 
Curug Muara Jaya merupakan salah satu tempat wisata alam air terjun terfavorit di Kota Majalengka. Air terjun Curug Muara Jaya ini adalah bagian dari aliran Sungai Muara Jaya. Curug ini terletak di kawasan lereng Gunung Ciremai dan ditengah lembah hutan. Dari Pusat Kota Majalengka berjarak kurang lebih 22 kilometer.

Saat pertama kali mengunjungi Curug Muara Jaya Majalengka, kalian pasti tercengang karena disana terdapat ratusan anak tangga yang harus dipijaki untuk sampai ke Curug. Namun tenang saja, rintangan yang dilewati akan terbayarkan ketika melihat pesona keindahan Curug Muara Jaya.

Air terjun Curug Muara Jaya memiliki dua tingkatan aliran air. Tingkatan yang pertama adalah tingkatan yang paling bawah dan memiliki ketinggian mencapai kurang lebih 15 meter. Sedangkan tingkatan kedua adalah tingkatan yang paling tinggi dan memiliki ketinggian mencapai kurang lebih 60 meter. Air terjun tingkatan tinggi akan bisa anda lihat ketika sedang menuruni tangga, dan tingkatan rendah bisa dilihat setelah sampai Curug.

BACA JUGA:PLTU Indramayu Sudah Proper Hijau, Percontohan Nasional untuk K3L

BACA JUGA: Komisi III DPRD Tinjau Pembangunan TPAS Kubangdeleg

Penasaran dengan pesona keindahan Curug Muara Jaya dan ingin berkunjung kesana? Simak selengkapnya dibawah tentang daya tarik, tiket masuk, fasilitas dan lokasi Curug Muara Jaya Majalengka.
 
Daya tarik Curug Muara Jaya
Curug Muara Jaya memiliki keindahan alam yang memukau. Letaknya yang berada di tengah lembah hutan dikelilingi tebing-tebing dan bukit hutan, menambah keindahan dan keasrian dari air terjun Curug Muara Jaya. Selain memiliki dua tingkatan aliran air terjun, Curug Muara Jaya mengalir cukup deras dengan bebatuan disekitarnya dan terasa menyegarkan.

Keindahan Curug Muara Jaya akan membuat anda betah berlama-lama disana. Saat mengunjungi Curug Muara Jaya, jangan lupa untuk membawa kamera ataupun bisa menggunakan kamera handphone untuk memotret dan mengabadikan moment berkesan anda.

Tiket masuk Curug Muara Jaya
Saat mengunjungi sebuah tempat wisata, pastinya anda akan dikenakan biaya atau tiket masuk. Untuk tiket masuk Curug Muara Jaya sangat murah dan terjangkau. Anda cukup membayar Rp. 6.000/orang dan biaya tambahan untuk tarif parkir Rp. 2.000/kendaraan.
Bagi anda yang ingin camping atau berkemah diarea sekitar Curug Muara Jaya, cukup hanya dengan membayar tambahan sebesar Rp. 3.500/orang. Sangat terjangkau bukan?

BACA JUGA:Tips Memilih dan Membeli Set Top Box Berkualitas

BACA JUGA:Konser NCT 127 di Ice BSD Tangsel Terpaksa Dihentikan oleh Aparat Keamanan, Ada Apa?

Fasilitas Curug Muara Jaya
Walaupun terletak di tengah hutan, Curug Muara Jaya dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang mendukung seperti :
•    Area parkir kendaraan
•    Kamar mandi umum
•    Warung wisata
•    Mushola
•    Panggung hiburan
•    Penginapan
•    Balai pertemuan
•    Area bermain anak
•    Area camping/berkemah

Lokasi Curug Muara Jaya
Curug Muara Jaya berjarak kurang lebih 22 kilometer dari Pusat Kota Majalengka. Akses perjalan menuju lokasi Curug bisa diakses dengan kendaran roda dua atau empat. Anda dapat menggunakan aplikasi digital atau google maps untuk menuntun perjalanan anda menuju lokasi Curug Muara Jaya agar lebih efektif.

Itulah tadi pesona keindahan Curug Muara Jaya Majalengka, Jawa Barat yang bisa menjadi referensi liburan anda.
(fathiya khoerunnisa)

BACA JUGA:8 Obat Sirup Mengandung EG dan DEG Dirilis WHO, Ada Termorex Batch Agustus

BACA JUGA:Sebentar Lagi Akan Berdiri Universitas Islam Pertama di Wilayah Cirebon Timur, Dimana Lokasinya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: