Alumni MA Al Hikmah 2 Cirebon Berhasil Masuk Perguruan Tinggi di Turki

Alumni MA Al Hikmah 2 Cirebon Berhasil Masuk Perguruan Tinggi di Turki

Dua alumni MA Al Hikmah 2 Cirebon berhasil menembus perguruan tinggi di Turki. Pelepasan kedua alumni ini dilakukan di Bandara Soekarno Hatta.-ABDULLAH-RADARCIREBON.COM

Radarcirebon.com, CIREBON - Prestasi membanggakan ditorehkan oleh MA Al-Hikmah 2 Cirebon. Dua orang alumni angkatan 2021-2022 berhasil menembus perguruan tinggi di Turki.

Mereka adalah Wais Al Qorni dan Hagi Muhammad Ikada. Wais Al Qorni diterima di jurusan Teknik Elektro, Sakarya Uygulamali Bilimler Üniversitesi (SUBU).

Sedangkan Hagi Muhammad Ikada, diterima Jurusan Ekonomi, Kahramanmaraş Sütçü İmam Üniversitesi.

BACA JUGA:Pemerintah Berhasil Turunkan Angka Gagal Ginjal Akut, Inilah Resepnya

Keberangkatan keduanya ke Turki dilepas langsung oleh orang tua, keluarga, serta Kepala MA Al-Hikmah 2, Ahmad Nasir MPdI di Bandara Internasional Soekarno -Hatta belum lama ini.

“Kami sangat senang bisa lanjut kuliah di Turki menyusul para alumni dan akan belajar sungguh-sungguh di sana.”

“Terimakasih kepada para asatidz dan santri-santri di Al-Hikmah 2 Cirebon yang selalu memberi dukungan dan do’anya,” ujar Wais.

Keberhasilan Wais dan Hagi menembus kuliah di Eropa Timur ini melengkapi prestasi non akademis yang juga cemerlang karena keduanya hafalkan 30 Juz Al-Qur’an di Pesantren Tahfidz Qur’an Terpadu (PTQT) Al-Hikmah Cirebon.

BACA JUGA:Catat Nih! Kabar Baik Buat Para Buruh, Tahun Depan UMP Naik

Prestasi keduanya semakin menambah daftar alumni Pesantren Al-Hikmah yang telah banyak diterima kuliah di berbagai negara di timur tengah.

Sakarya Uygulamali Bilimler Üniversitesi terletak di kota Sakarya, Turki hanya 2 jam dari kota Istanbul. Kampus ini dibentuk oleh Sekolah Teknik dan Arsitektur yang didirikan pada tahun 1970.

Kahramanmaraş Süçtü İmam University  sendiri terletak ni terletak di daerah timur Turki, sebagai kampus yang cukup ternama di Turki ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap dengan 11 fakultas, 3 institut, 4 sekolah tinggi, 8 sekolah kejuruan, dan 21 pusat penelitian.

BACA JUGA:Terapi Obat Gagal Ginjal Akut Diberikan Secara Gratis oleh Pemerintah kepada Pasien

Kepala MA Al-Hikmah 2, Ahmad Nasir MPdI menyampaikan rasa syukur kebanggaannya karena setiap  tahun alumni MA Al-Hikmah 2 Cirebon bisa lolos kuliah ke Turki.

“Sebuah kebanggaaan bagi kami melepas dua siswa terbaik MA Al-Hikmah 2 untuk melanjutkan studi ke negara dua benua, Turki.”

“Semoga selamat sampai tujuan, dan kelak dapat kembali menebar manfaat bagi bangsa dan agama,” ungkap alumni Pasca Sarjana IAIN Cirebon ini.

Pesantren Al-Hikmah sendiri, lanjut Nasir,  telah memiliki jejaring alumni yang tersebar di berbagai univeritas terbaik di dalam negeri maupun di luar negeri seperti Mesir, Turki, Madinah, Yaman, Thailand dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Jadwal MotoGP Valencia, Seri Pamungkas untuk Tentukan Juara Dunia

Negara Turki saja misalnya, lebih dari 15 alumni Pesantren Al-Hikmah yang menimba ilmu di kampus-kampus ternama di sana.

Al-Hikmah Edukasi turut memfasilitasi siswa-siswi yang ingin melanjutkan kuliah di Turki melalui kegiatan sosialisasi, informasi kampus, cara mendaftar serta pembimbingan tes untuk masuk univeritsas.

Ketua Yayasan Al Hikmah Cirebon, KH Muslih Marzuki Mahdhor Lc MAg Al Hafidz melalui kepala pesantren Al Hikmah Putra, M Dodo Ali Murtado, MPd mengatakan  bahwa pesantren Al Hikmah yang di dalamnya ada SMP dan MA walaupun fokus di hafalan Al Qur’an.

BACA JUGA:Peran Orangtua Sangat Penting dalam Pengawasan Pergaulan Anak

Namun, tetap memberikan ruang aktualisasi diri bagi seluruh siswa siswinya untuk maju dan berkembang.

Tidak heran kalau aktifitasnya 24 jam begitu hidup, karena banyak kegiatan, baik Tapak suci, Taekwondo, Panahan, basket dan lain-lain.

Bahkan kolam renang yang luas dengan air yang jernih telah diresmikan  bupati Cirebon beberapa waktu yang lalu. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase