Kembali Bikin Bangga SMAN 1 Ciwaringin, Amel Raih 2 Medali di Bandung

Kembali Bikin Bangga SMAN 1 Ciwaringin, Amel Raih 2 Medali di Bandung

Iffah Amalia Azzahra (jilbab) kembali raih prestasi dalam turnamen di Bandung. Foto:-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

Radarcirebon.com, CIREBON -- Atlet bulu tangkis kebanggaan Kabupaten Cirebon Iffah Amalia Azzahra yang biasa disapa Amel kembali meraih prestasi. 

Siswi kelas 10 SMAN 1 Ciwaringin ini meraih gelar juara 1 di ganda remaja putri  dan berhasil menjadi juara 3 di tunggal remaja putri pada kejuaraan bulu tangkis Bumi Siliwangi Eagle Open 2022. 

Kejuaraan yang digelar 31 Oktober - 4 November 2022 di Sport Hall UPI Bandung ini diikuti oleh ratusan pebulu tangkis dari seluruh Indonesia. 

Amel yang merupakan atlet binaan PB BUBA Kabupaten Cirebon turun di dua kategori dan mendapatkan hasil maksimal dengan 2 medali.

Berpasangan dengan Nanda Nur Aulia di kategori ganda, Amel yang merupakan anak kedua pasangan H Maksud dan Hj Nuryati ini bermain meyakinkan di setiap babaknya. 

BACA JUGA:Jepang ada di Grup Neraka Piala Dunia Qatar 2022, Persaingan Tiga Benua

BACA JUGA:Viral Pria Pukul Wanita di Depan Anak Kecil, Kini Sudah Ditangkap, Nih Tampangnya

Terhitung selalu menang 2 game langsung di setiap pertandingannya. 

Di babak final pasangan Amel/Nanda berhasil menumbangkan Ghaitsa/Malika dengan skor 21-11, 21-12. 

Sayangnya di kategori tunggal remaja putri  Amel kurang beruntung dan gagal ke final dikalahkan oleh Kayla Arsya. 

Bermain rubber game dengan skor ketat bahkan di game penentuan sempat terjadi deuce mengakhiri perlawanan Amel dengan skor 15-21, 21-10, 21-23.

H Maksud selaku ayah menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian putrinya di kejuaraan ini. 

"Amel sebenarnya berpeluang meraih gelar juara 1 di dua nomor tapi untuk keseluruhan saya merasa bangga atas pencapaian di turnamen Bumsil ini. Alhamdulillah fisik Amel sudah mulai membaik, ini terbukti dengan bermain rangkap sudah tidak kedodoran," ujar H Maksud bangga akan kemajuan putrinya.

Dirinya juga menambahkan, keberhasilan ini tak lepas dari dukungan dari pihak SMAN 1 Ciwaringin yang selalu mensupport para siswanya yang mempunyai prestasi baik di bidang akademik maupun olahraga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: