Peluang Kehadiran Vladimir Putin dan Volodymyr Zelensky di KTT G20, Moeldoko: Kita Tunggu Saja

Peluang Kehadiran Vladimir Putin dan Volodymyr Zelensky di KTT G20, Moeldoko: Kita Tunggu Saja

Kepala Staf Presiden (KSP), Jenderal (Purn) Moeldoko ditemui radarcirebon.com usai menghadiri acara Tabligh Akbar di Taman Air Goa Sunyaragi, Kota Cirebon, Rabu 9 November 2022.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

Radarcirebon.com, CIREBON - Penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 semakin dekat.

Persiapan demi persiapan terus dilakukan demi suksesnya KTT pada tanggal 15-16 November 2022 mendatang tersebut.

BACA JUGA:Limbah Masker Butuh 300 Tahun untuk Terurai, BRI Peduli Mengubah Jadi Pot Tanaman

Kepala Staf Presiden (KSP), Jenderal (Purn) Moeldoko ditemui radarcirebon.com usai menghadiri acara Tabligh Akbar di Taman Air Goa Sunyaragi, Kota Cirebon mengatakan, seluruh keamanan hingga lokasi penyelenggaraan sudah siap digunakan.

"Secara keseluruhan sudah berjalan on track, Presiden sendiri sudah melihat sejumlah venue-nya, mengecek semua kegiatannya dan sudah siap digunakan untuk pelaksanaan G20," katanya, Rabu 9 November 2022.

BACA JUGA:Fakta Hujan Mirip Air Terjun di Bekasi: Air Tumpah Dari Talang Stadion Wibawa Mukti

Dijelaskan Mantan Panglima TNI ini, isu yang akan dibahas pada KTT G20 yaitu soal perubahan transformasi digital, ekonomi, hingga kesehatan dunia.

"Isu besarnya sudah jelas, bagaimana transformasi digital, transformasi ekonomi, transformasi energi termasuk juga arsitektur, kesehatan dunia," jelasnya.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Kasus Gagal Ginjal Akut pada Anak di Indonesia Turun

Ditanya apakah Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy akan hadir pada KTT G20, Moeldoko menyebutkan, hal tersebut masih melihat situasi.

"Kehadiran mereka berdua di acara KTT G20 melihat dari situasi yang ada. Presiden menyampaikan, kalau situasinya memungkinkan keduanya bisa datang, kita tunggu saja," sebutnya.

BACA JUGA:Jika Rakyat Berkehendak, Moeldoko Siap Maju di Pilpres 2024

KSP Jenderal (Purn) Moeldoko menambahkan, saat ini Indonesia sedang memperbaiki pelayanan kesehatan pasca terjadinya Covid-19.

"Indonesia juga saat ini sedang memperbaiki arsitektur pelayanan kesehatan di Indonesia berdasarkan pengalaman covid 19 kemarin," pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase