Rampak Kendang Anak Meriahkan Peringati Hari Pahlawan di Stasiun Kejaksan

Rampak Kendang Anak Meriahkan Peringati Hari Pahlawan di Stasiun Kejaksan

Penampilan Rampak Kendang Anak menghibur para calon penumpang kereta api di Stasiun Kejaksan Kota Cirebon, Kamis (10/11/2022).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON-Memperingati hari pahlawan juga guna menghibur penumpang Kereta Api (KA) di Stasiun Cirebon, PT KAI Daop 3 Cirebon menampilkan Rampak Kendang Anak.

Rampak Kendang Anak Mitra Binaan Dinas Pariwisata dan  Kebudayaan Kabupaten Cirebon tersebut berasal dari Griya Super Desa Gegesik Kulon, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon.

Dengan menggunakan pakaian ala pejuang kemerdekaan dan santri, anak-anak dengan gembira memainkan alat musik tradisional tersebut. Penampilan mereka pun mendapat applause dari para calon penumpang kereta api di Stasiun Kejaksan Kota Cirebon yang merasa terhibur.

"Kami menampilkan group Rampak Kendang anak dengan menggunakan baju Pahlawan di Stasiun Kejaksan Kota Cirebon. Ini dilakukan dalam rangka memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2022,"ujar Manager Humas Daop 3 Cirebon Ayep Hanapi, Kamis (10/11/2022).

BACA JUGA:Kabar BCL dan Ariel NOAH Makin Ramai, Komentar Mantan Tak Terduga, Luna Maya: Cocok

Selain menampilkan group Rampak Kendang anak, Ayep mengatakan, pihaknya juga bagi-bagi souvenir kepada calon penumpang kereta api.

"Dalam memperingati hari Pahlawan kita mengadakan beberapa kegiatan yang bersifat nasionalisme, salah satunya kita melaksanakan upacara bendera. Sedangkan semua pegawai PT Kereta Api yang non operasional mengikuti upacara hari Pahlawan secara online melalui siaran TVRI dan Youtube Kememsos RI,"katanya.

Menurut Ayep, peringantan hari Pahlawan kali ini dirayakan dengan penuh suka cita.

"Penumpang merupakan pelanggan kita. Maka dari itu kita harus beri apresiasi. PT KAI Daop 3 Cirebon terus berkomitmen mengangkut penumpang sampai tujuan dengan protokol kesehatan yang ketat, sehingga semuanya aman," ucapnya.

BACA JUGA:3 Game Penghasil Uang Langsung ke Dana 2022 Terbukti Membayar!

Ayep menyebutkan, insan Kereta Api harus dapat mengimplementasikan makna Hari Pahlawan.

"Peringatan Hari Pahlawan  tidak hanya sebatas mengikuti upacara seremonial dan mengibarkan bendera. Namun, sebagai insan kereta api harus dapat mengimplementasikan makna Hari Pahlawan dengan semangat perjuangan para pahlawan akan terus melekat di hati seluruh insan KAI,"pungkasnya.

BACA JUGA:73 Obat Sirup yang Dilarang BPOM, Bunda Dicek Barangkali Ada di Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: