Tabur Bunga di TMP Kesenden, Wali Kota Cirebon: Semangat Rela Berkorban Harus Dicontoh

Tabur Bunga di TMP Kesenden, Wali Kota Cirebon: Semangat Rela Berkorban Harus Dicontoh

Walikota Cirebon H Nashrudin Azis melakukan tabur bunga di makam pahlawan Kapten Samadikun di TMP Kesenden, Kamis 10 November 2022.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

Radarcirebon.com, CIREBON - Peringati Hari Pahlawan tahun 2022, Wali Kota Cirebon H Nashrudin Azis dan Forkopimda melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesenden, Kamis 10 November 2022.

Selaku inspektur upacara pada kegiatan ziarah dan tabur bunga yakni Komandan Kodim (Dandim) 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Saefullah.

Sebelum melakukan tabur bunga, Dandim 0614/Kota Cirebon meletakkan karangan bunga di tugu TMP Kesenden

BACA JUGA:Sulastri Irwan Anak Petani Dapat Lampu Hijau dari Mabes Polri untuk Jadi Polwan

Selanjutnya, Wali Kota Cirebon beserta Forkopimda melakukan tabur bunga ke makam para pahlawan yang ada di TMP Kesenden diantaranya makam Kapten Samadikun dan makam mantan Wakil Wali Kota Cirebon periode 2008-2014 Sunaryo HW.

Walikota Cirebon H Nashrudin Azis ditemui radarcirebon.com usai menghadiri kegiatan ziarah dan tabur bunga mengatakan, makna dari hari pahlawan Tahun 2022 adalah bagaimana bisa meneladani apa yang telah ditunjukkan melalui perjuangan-perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan maupun mempertahankan kemerdekaan.

BACA JUGA:Inilah 5 Rekomendasi Makanan yang Bisa Dinikmati Saat Musim Hujan

"Semangat rela berkorban untuk bangsa dan negara ini tentunya harus selalu tertanam dalam hati sanubari generasi penerus bangsa Indonesia, semangat untuk kemudian memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," katanya.

Azis berharap, generasi penerus bangsa bisa mewarisi sifat-sifat kepahlawanan dari para pejuang.

"Saya selaku kepala daerah mengharapkan para generasi penerus untuk bisa mewarisi sifat-sifat kepahlawanan dari para pejuang-pejuang kita yang rela berkorban dan juga mempersiapkan masa depan bangsa ini."

BACA JUGA:Waspada! Menkes Memprediksi, Desember Mendatang Terjadi Lonjakan Penyebaran Omicron XBB

"Itulah yang harus menjadi teladan Kita. Jadi tepat sekali kalau kita mengambil tema Pahlawanku Teladanku," ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Saefullah kepada radarcirebon.com menuturkan, ziarah dan tabur bunga tersebut bertujuan untuk selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan kita.

"Mereka (pahlawan) bukan saja berkorban nyawa, harta dan benda dan segala-galanya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase