Luar Biasa! Toprak Razgatlioglu Menjadi Tercepat di WSBK Mandalika 2022

Luar Biasa! Toprak Razgatlioglu Menjadi Tercepat di WSBK Mandalika 2022

Toprak Razgatlioglu juara di WSBK Mandalika 2022-@toprak_tr54-Instagram

Radarcirebon.com, MANDALIKA - Juara dunia WSBK, Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) mencatatkan waktu tercepat di lap, yakni 1 menit 32,953 detik dalam sesi FP3 WSBK MANDALIKA 2022 di Sirkuit Internasional Pertamina MANDALIKA, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sabtu 12 Nopember 2022.

Pembalap asal Turki itu sukses mengungguli 0,396 detik atas rekan setimnya, Andrea Locatelli, yang berada di peringkat kedua.

BACA JUGA:Dongkrak Kunjungan Wisman, BRI Berikan Fasilitas Pembayaran Online dalam e-Visa

Rekor putaran baru telah ditetapkan untuk Kejuaraan Dunia Superbike MOTUL FIM setelah FP3 yang menakjubkan.

Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha dengan Brixx WorldSBK) yang mengendarai YZF-R1, lebih dari satu detik lebih cepat dari pembalap lainnya.

Sesi itu ditandai dengan bendera merah setelah kecelakaan menimpa Lucas Mahias (Kawasaki Puccetti Racing) di Tikungan 16, pembalap asal perancis kemudian ditandu ke Medical Center untuk pemeriksaan dalam keadaan sadar.

BACA JUGA: Pecinta WR 155 R Nikmati Beragam Aktivitas dan Pengalaman Berkendara Motor Adventure Yamaha

Toprak Razgatlioglu adalah pembalap pertama yang masuk ke braket 1'32 dengan catatan waktu 1'32.953, saat ia mengejar Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati).

Sebelum sesi berakhir, Toprak mencetak 1'32.294 dan rekor putaran baru, kecepatan luar biasa di FP3 dan satu detik lebih cepat dari siapa pun.

Sementara rekan satu tim Razgatlioglu, Andrea Locatelli, juga meningkat lebih jauh dan naik ke urutan kedua, menjadikannya Yamaha 1-2.

BACA JUGA:Utamakan Kepuasan Seluruh Konsumen, Yamaha Hadirkan Program My Yamaha Motor Members

Alvaro Bautista menempati posisi ketiga dalam sesi tersebut dan melakukan balapan yang bagus saat ia mengumpulkan data menjelang peluang gelar pertamanya di Race 1.

Setelah drama teknis di sesi tersebut, Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) mendapatkan kembali ke jalur dengan empat menit tersisa untuk mengamankan posisi keempat, di depan pebalap Independen teratas Axel Bassani (Motocorsa Racing).

Dia mengungguli dua pebalap Independen lainnya dengan Garrett Gerloff (GYTR GRT Yamaha WorldSBK Team) menempati posisi keenam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase