Siswi MA Al-Hikmah Juara 1 Lomba Vlog di Ajang Edufest 2022 Tingkat Nasional

Siswi MA Al-Hikmah Juara 1 Lomba Vlog di Ajang Edufest 2022 Tingkat Nasional

Waffa Aulia Fazia siswi MA Al Hikmah Cirebon berhasil meraih juara 1 lomba Vlog pada ajang Education Festival (EDUFEST) 2022 tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Pesantren Terpadu Al Kahfi, Bogor belum lama ini.-Abdullah -Radar Cirebon

Radarcirebon.com, CIREBON - Madrasah Aliyah (MA) Al Hikmah Cirebon melalui siswinya Waffa Aulia Fazia, berhasil meraih juara 1 lomba Vlog pada ajang Education Festival (EDUFEST) 2022 tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Pesantren Terpadu Al Kahfi, Bogor belum lama ini.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai peserta dari tingkat pelajar maupun umum. 

Vlog sendiri merupakan singkatan dari video blogging atau video log, dan mengacu pada jenis blog di mana kontennya dalam format video.

BACA JUGA:Luar Biasa! Toprak Razgatlioglu Menjadi Tercepat di WSBK Mandalika 2022

Mengusung tema “A Day In My Life”, Waffa merekam aktivitas sehari-hari di pondok mulai dari pagi hingga malam yang dikemas melalui video kreatif dan menarik. 

Putri pasangan Daman Abasaen dan Tuti Hermawati ini menyampaikan kegembiraannya dapat menjuarai lomba vlog tersebut. 

Pencapaian ini juga melengkapi prestasinya yang cemerlang yakni telah hafal 30 juz di Pesantren Al-Hikmah.

BACA JUGA:Dongkrak Kunjungan Wisman, BRI Berikan Fasilitas Pembayaran Online dalam e-Visa

“Ini pengalaman pertama mengikuti lomba vlog, tapi saya senang karena dapat membagikan aktivitas sehari-hari saya sebagai santri di Pesantren Al-Hikmah” ungkap anak ke 2 dari 3 bersaudara kelahiran kuningan, 16 Juli 2005 ini.

Vlog tersebut Waffa memulai aktivitas pada pagi dini hari dengan melakukan sholat tahajjud, lalu dilanjutkan sholat subuh kemudian setoran hafalan al-Qur’an. 

Siswi yang mengidolakan Dr.Zakir Naik ini juga tidak lupa untuk membersihkan kamar dilanjutkan persiapan berangkat sekolah.

BACA JUGA:VR Glasses Teknologi Metaverse Bantu Penyidik Periksa Icha Ceeby Pemeran Video Kebaya Merah Viral 16 Menit

Waffa bersekolah mulai pagi hingga menjelang sore, setelah itu ia mengikuti kegiatan pondok seperti tahfidz Al-Qur’an, belajar, kemudian ditutup denga  istirahat di malam hari. 

Seluruh aktivitas pondok yang padat ia jalani dengan semangat dan Bahagia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase