Doa Cepat Lunas Hutang yang Diajarkan Rasulullah SAW, Arab dan Latin

Doa Cepat Lunas Hutang yang Diajarkan Rasulullah SAW, Arab dan Latin

Doa cepat lunas hutang seperti yang diajarkan Rasulullah SAW.-Pixabay-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Berikut ini adalah doa cepat lunas hutang dan amalan yang juga bisa membantu memperlancar rezeki seseorang.

Doa adalah bagian dari upaya yang telah dilakukan, atas izin Allah SWT mudah-mudahan dengan rezeki yang lancar hutang juga cepat lunas.

Yang harus menjadi perhatian adalah selain membaca doa agar hutang cepat lunas, juga perlu berusaha keras dalam mendapatkan rezeki.

Dengan rezeki yang mengalir lancar, tentu saja hutang pun dengan cepat akan terbayarkan. Doa dan usaha adalah dua cara yang saling mendukung satu sama lain.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Paparkan Potensi Investasi di Kawasan Rebana

Sebab, umat Islam diajarkan untuk berusaha keras dalam kehidupannya, kemudian berdoa dan memasrahkan segala sesuatunya kepada Allah SWT.

Berikut adalah salah satu doa agar hutang cepat lunas yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

« اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ »

Bacaan latin sebagai berikut ini: Allahumma innii a'uudzubika minal hammi wal khazani wa a'uudzubika minal 'ajzi wal kasali wa a'uudzubika minal jubni wal bukhli wa a'uudzubika min gholabatid daiyni waqahrir rijaali.

BACA JUGA:Siswi MA Al-Hikmah Juara 1 Lomba Vlog di Ajang Edufest 2022 Tingkat Nasional

Artinya adalah; Allah, saya berlindung kepada-Mu dari susah dan sedih, dari lemah dan malas, dari takut dan kikir, dikalahkan oleh hutang dan penguasaan orang lain.” (HR Abu Dawud No 1330).

Selain bacaan tersebut juga ada bacaan lainnya untuk memperlancar rezeki sehingga dapat melunasi hutang yang selama ini menjerat kita.

 اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيحِ الدَّجَّالِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَفِتْنَةِ الْمَمَاتِ اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْمَأْثَمِ وَالْمَغْرَمِ

Arab-latin: Allahumma inni a'uudzubika min 'adzaabil qabri wa a'uudzubika min fitnatil masiihid dajjaali wa a'uudzubika min fitnatil mahyaa wa fitnatil mamaati, allahumma inni a'uudzubika mina'ma'tsami wal maghrami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: