8 Manfaat Pijat Bayi, Perhatikan Nomor Empat, Bunda Harus Tahu

8 Manfaat Pijat Bayi, Perhatikan Nomor Empat, Bunda Harus Tahu

ilustrasi bayi--pexels.com

Pijat bayi sendiri sudah terbukti dapat melancarkan pencernaan dan pergerakan usus. Sehingga, risiko untuk terkena kembung dan kolik dapat menurun.

4. Pertumbuhan Otak

Bagi para orang tua, pasti tidak akan menyangka kalau pijat bayi dapat mendukung dan sangat berguna bagi perkembangan otak sang bayi. 

Ketika proses pemijatan berlangsung, bayi akan mendapatkan pengalaman baru yang akan memicu pertumbuhan sel-sel otak baru. 

Pertumbuhan dari sel-sel otak tersebut sangat diperlukan untuk tumbuh kembang sang anak. 

Stimulasi yang diberikan baik itu secara fisik, komunikasi, dan visual saat melakukan pijat bayi juga bisa menghasilkan zat mielin dalam otak yang memiliki fungsi mengatur impuls saraf yang sangat berkaitan bagi kemampuan motorik serta sensoris anak.

5. Menguatkan Ikatan Bayi dengan Orang Tua

Ada juga manfaat secara emosional yang bisa kita dapatkan, dan itu adalah mengeratkan ikatan bayi dengan para orang tuanya. 

Kita juga tahu bahwa kegiatan yang menyenangkan akan dapat mempererat ikatan dari seorang anak.

6. Melatih Indra dan Rasa Sensitif

Ketika proses pijat bayi terjadi, sentuhan lembut yang diterimanya bisa memberikan stimulasi saraf serta indra peraba untuk sang anak. 

Hal tersebut bisa membuat bayi dapat mengembangkan berbagai rasa sentuhan baik itu sentuhan yang kuat dan yang lembut serta pas. Otot-otot anak juga akan menjadi lebih kuat serta fleksibel.

7. Berat Badan Meningkat

Pijat bayi bisa mempengaruhi kondisi fisik. Ada sebuah penelitian yang membedakan antara bayi yang sering dipijat dan yang tidak.

Hasil penelitian tersebut menyebutkan bahwa bayi yang sering diberikan pijatan mendapati peningkatan berat badan dibandingkan dengan bayi yang tidak pernah diberikan pemijatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway