Ponpes Al Fathonah Gandeng FK UMJ Gelar Baksos

Ponpes Al Fathonah Gandeng FK UMJ Gelar Baksos

KOLABORASI: Pondok Pesantren Al Fathonah bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta (FK UMJ) menggelar bakti sosial di Desa Kudukeras Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon, selama dua hari 12-13 November 2022.--

Radarcirebon.com, CIREBON - Dalam rangka membangun silaturahmi dengan warga masyarakat, Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fathonah bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta (FK UMJ) menggelar bakti sosial (baksos) di Desa Kudukeras, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon. Bakti sosial digelar selama dua hari, 12-13 November 2022.

Wakil Ketua Yayasan Ponpes Al Fathonah, Dr Ir H Amir Fikri mengatakan, FK UMJ  hadir dalam rangka program pengabdian masyarakat,  berupa penyuluhan hepatitis akut dan skrining kesehatan sebagai upaya memutuskan mata rantai penularan,  dan meningkatkan status kesehatan guru dan murid Ponpes Al Fathonah.

“Terim kasih FK UMJ atas program pengabdian masyarakat melalui penyuluhan kesehatan dan  pemeriksaan kesehatan kepada warga sekitar dan warga ponpes Al Fathonah,” ujarnya.

Amir Fikri lebih jauh membeberkan, Yayasan Pondok Pesantren Al Fathonah berdiri sejak tahun 1980 di Jalan H Mastra , Desa Kudu Keras Babakan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Merupakan wadah tempat berjalannya salah satu proses pendidikan tradisional berbasis agama Islam dan saat ini tengah dikembangkan menuju ke arah pendidikan modern untuk menghasilkan lulusan yang lebih kompetitif lagi di masa depan dengan pola perencanaan matang.

BACA JUGA:16 Orang Diisolasi di RSD Gunung Jati Lantaran Covid-19 di Kota Cirebon

“Berdiri di atas 2 lahan wakaf seluas total 7.145 meter persegi. Lahan wakaf pertama, seluas 2.860 meter persegi,  Lahan wakaf kedua seluas 4.285 meter persegi,” bebernya

Saat ini, kata Amir Fikri,  Ponpes Al Fathonah bersiap menerima santri baru dan pengembangan ponpes tahap dua serta pembangunan SMK Otomotif.

Pembina Ponpes Al Fathonah, H Moch Syafeii Muchsin mengapresiasi kerjasama yang dilakukan FK UMJ dengan Ponpes Al fathonah. ”Tentu saja kolaborasi antara FK UMJ dan Ponpes Al Fathonah bisa membantu mengedukasi masyarakat dalam bidang kesehatan.

Dengan mengajak masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat, maka FK UMJ dan Ponpes Al Fathonah mengajak masyarakat, khususnya generasi muda menjadi generasi yang sehat. Karena, dengan hadirnya generasi bangsa yang sehat  maka bangsa Indonesia akan menjadi kuat. Terima kasih FK UMJ, semoga memberikan manfaat untuk masyarakat dalam bidang kesehatan,” pungkasnya.

BACA JUGA:Hari Kesehatan Nasional ke-58, Walikota Cirebon Menyinggung Soal Tantangan Dunia Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: