Patut Diapresiasi! 5 Karya Buatan Developer Game Indonesia

Patut Diapresiasi! 5 Karya Buatan Developer Game Indonesia

Patut Diapresiasi! 5 Karya Buatan Developer Game Indonesia-download-cdn.akamai.steamstatic.com

radarcirebon.com – Mungkin kita sudah biasa dengan game terkenal yang dibuat oleh developer terkenal luar negeri. Tapi sebagai orang Indonesia, kita juga perlu mengapresiasi karya buatan developer game Indonesia.

Kalian pasti sudah tahu dengan pemain E-Sport Indonesia, tapi masih banyak yang belum mengetahui game buatan Indonesia. Keterampilan developer game Indonesia perlu diacungi jempol karena dapat menghasilkan game terkenal seperti berikut.

BACA JUGA:Memiliki Map yang Luas, Berikut 5 Fakta Assassin Creed Valhalla
1. Dreadout


Karya pertama yang dikembangkan oleh developer game Indonesia adalah DreadOut. DreadOut merupakan game horor buatan Indonesia yang dikembangkan oleh Digital Happiness dan dirilis pada 15 Mei 2014.

Menampilkan hantu-hantu seperti pocong, sundel bolong dan hantu-hantu terkenal lainnya. Game ini menceritakan tentang siswi SMA bernama Linda yang tersesat ke suatu kota mati bersama seorang guru dan beberapa temannya.

Linda dibekali kekuatan supranatural untuk melawan hantu-hantu menggunakan smartphone miliknya.

Setelah sukses, Digita Happiness memproduksi series kedua yang melanjutkan cerita dari series pertamanya. Game buatan Indonesia ini hadir dengan mekanisme gameplay dan visual yang lebih baik.

DreadOut 2 dikembangkan menggunakan Unreal Engine, di mana dari segi gameplay game ini bakal lebih terbuka dari seri sebelumnya.

BACA JUGA:Karakter Baru di God Of War Ragnarok, Thor Mengamuk!

2. Ghost Parade


Game platformer Ghost Parade dari Lentera Nusantara dirilis untuk PC, macOS, PS4, dan Nintendo Switch dalam media fisik dan digital.

Game ini menceritakan, Suri yang harus menjelajah hutan untuk bisa pulang ke rumah. Untungnya, Suri bisa memanfaatkan kemampuan para hantu untuk menavigasi berbagai rintangan.

BACA JUGA:Tata Cara dan Jam Sholat Tahajud yang Dianjurkan

3. Valthirian Arc: Hero School Story


Valthirian Arc: Hero School Story, menjadi game PC buatan Indonesia yang mengusung konsep simulasi dan dibumbui petualangan dari para karakternya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: