Inilah Cara SD Peradaban Global Quran Membawa Indonesia Menuju 5 Besar Dunia

Inilah Cara SD Peradaban Global Quran Membawa Indonesia Menuju 5 Besar Dunia

Siswa-siswi SD Peradaban Global Quran menggelar outing class dengan wisata buku ke Toko Buku Gramedia Cirebon, Selasa 15 November 2022.-ABDULLAH/RADAR CIREBON-

Radarcirebon.com, CIREBON - Membangun peradaban dan membawa Indonesia menuju 5 besar dunia, dibutuhkan sumber daya andal, dan itu perlu dipersiapkan lewat pendidikan sejak usia dini.

Cara inilah yang dilakukan SD Peradaban Global Quran mengenalkan siswa kelas I dan II  ke Toko Buku Gramedia Cirebon untuk memperkaya literasi. 

BACA JUGA:Sekda Jabar: Kader PKK Punya Peran Penting Tingkatkan Literasi Digital

Guru pendamping, Nurul Pratiwi SPd Paud didampingi Ucu Holijah SPd menjelaskan, kegiatan outing class, Selasa 15 November 2022 mengajak para siswa, khususnya kelas I dan II, untuk lebih tahu secara mendalam tentang khasanah keilmuan.

Untuk itu, Toko Buku Gramedia menjadi tujuan. Siswa melihat langsung ribuan buku ilmu pengetahuan yang terkandung di dalamnya.

BACA JUGA:Ahli Waris Korban Laka Tol Cipali KM139 Terima Santunan Jasa Raharja

Para siswa, kata Nurul, melakukan wisata belajar bersama Gramedia mulai dari store tour, pengenalan produk dan teknik mewarnai, quiz dan belanja.

“Siswa juga diajak bagaimana teknik mewarnai acrylic dan mengenal buku-buku yang ada di Gramedia,” ujarnya.

BACA JUGA:Warga Banjarnegara Tewas Terlindas Truk Tronton di Depan Pasar Celancang Cirebon, Begini Kronologi Kejadiannya

Untuk itu, siswa bisa belanja buku yang mereka inginkan. Tentu saja buku-buku sesuai dengan usia mereka sebagai siswa kelas I dan II SD.

Harapannya, siswa menjadi tertarik membaca buku dan tertanam dalam benak mereka untuk rutin membaca buku. Tidak hanya di sekolah, tapi di rumah selalu menyempatkan membaca buku.

BACA JUGA:Momen Bersejarah , Joe Biden dan Xi Jinping Bertemu di KTT G20

“Membaca buku membuka cakrawala ilmu pengetahuan, melahirkan ide-ide baru dan membangun imajinasi  siswa dalam ilmu pengetahuan,” terangnya.

Pihaknya bersyukur siswa menikmati wisata belajar bersama Gramedia. Hal ini dibuktikan, siswa membeli buku yang mereka inginkan. (abd)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase