Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Diduga Travel Gelap, Penumpang Terlempar ke Jalan

Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Diduga Travel Gelap, Penumpang Terlempar ke Jalan

Kondisi mobil yang diduga travel gelap yang rusak berat karena kecelakaan maut di Tol Cipali Km 139.-Ist-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, INDRAMAYU - Kecelakaan maut di Tol Cipali yang terjadi pada Selasa, 15, November 2022, menyebabkan 3 orang penumpang asal Kabupaten Kuningan meninggal dunia.

Diduga, mobil Daihatsu Luxio yang mengalami kecelakaan maut di Tol Cikopo Palimanan (Cipali) adalah travel gelap jurusan Jabodetabek ke Cirebon dan Kuningan.

Dugaan tersebut dilandasi data penumpang pada kecelakaan maut di Km 139 Tol Cipali, Kabupaten Indramayu, yang berbeda satu sama lainnya. Diduga mereka bekerja di sekitaran Jakarta dan hendak pulang.

Pengakuan salah satu saksi mata, saat kejadian dirinya sempat tertidur. Namun, tiba-tiba terjadi benturan dan terlontar ke luar.

BACA JUGA:Empat Langkah Mudah Hindari Penyakit di Musim Hujan, Silahkan Dicoba!

BACA JUGA:Suntik Vaksin Meningitis Sudah Tidak Diwajibkan Bagi Calon Jamaah Ibadah Umroh

"Sempat tidur, tiba-tiba pas bangun sudah ada di jalan," kata salah seorang saksi mata yang dirawat di RSUD Cideres, Kabupaten Majalengka.

Pengakuan saksi mata dan alamat penumpang, menguatkan dugaan bahwa kendaraan yang dipakai adalah travel gelap dan biasa beroperasi di sekitaran Cirebon-Kuningan dengan membawa pekerja.

Tidak hanya itu, diduga kendaraan juga kelebihan kapasitas. Sebab, dalam perjalanan itu, total ada 10 orang yang berada di dalam mobil termasuk pengemudi.

Melihat jumlah itu, diduga bangku tengah dan belakang masing-masing diisi empat orang. Padahal semestinya mobil ini hanya berpenumpang 6-7 orang saja.

BACA JUGA:Pendaftaran Seleksi PPPK Nakes Ditutup 2 Hari Lagi, Buruan Selesaikan

BACA JUGA:Densus 88 Tangkap 2 Anggota Brimob Polda Lampung, Terpapar Jaringan Terorisme

Mobil Luxio ini juga menggunakan pelat nomor pribadi, tapi mengangkut penumpang dari berbagai daerah di sekitar Jabodetabek dan hendak pulang ke Cirebon, Kuningan, dan Brebes.

Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Angga Handiman membenarkan minibus Luxio itu membawa sebanyak 10 penumpang. Pihaknya menduga ini merupakan travel gelap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: