Keseruan Pelindo Mengapresiasi Pelanggan

Keseruan Pelindo Mengapresiasi Pelanggan

Pelindo regional 2 Cirebon menggelar survey kepuasan pelanggan digelar di Hotel Bentani. Pelindo menyediakan beragam hadiah dooprise termasuk hadiah sepeda dan kulkas, Rabu 15 November 2022.-Abdullah -Radar Cirebon

Radarcirebon.com, CIREBON- Keseruan dalam memanjakan pelanggan terlihat saat Pelindo Group Area Cirebon saat melakukak survey pelanggan yang digelar di Hotel Bentani, Rabu (16/11).

Diantaranya dengan menyediakan aneka hadiah yang disediakan oleh Pelindo Regional 2 Cirebon, serta suguhan music organ tunggal ditambah MC yang dibawakan Krisna menghidupkan suasana. 

Deputy General Manager Pelindo Regional 2 Cirebon, Adriansyah,  menjelaskan acara survey kepuasan pelanggan pelindo ini sebenarnya agenda rutin yang di laksanakan setahun sekali. 

Tujuannya, kata Adriansyah, Ingin  mengukur kepuasan pelanggan selama ini terhadap pelindo Regional 2 Cirebon. Dari pelanggan Pelindo terhadap pelayanan kami. Karenanya, Kami berikan kesempatan pelanggan pelindo untuk menyampaikan masukan saran dan kritik untuk perbaikan pelayanan Pelindo sehingga pelayanan Pelindo kedepan bisa lebih baik lagi. 

BACA JUGA:Tiket Masuk Pantai Kejawanan Cirebon, Hanya Rp 5000, Pengunjung Per Hari Dibatasi

Survey kepuasan pelangga ini, masih kata Adriansyah, kita pilah menjadi tiga kategori responden, yaitu nahkoda kapal, shipping agent dan Cargo. Untuk independensi survey, Pelindo menunjuk konsultan yang menilai. 

“kegiatan ini dilakukan diseluruh cabang pelindo. Hari ini bertepatan di pelindo Cirebon, hasilnya bisa kita dapat bulan Desember mendatang,” ujarnya. 

BACA JUGA:Upah Minimum 2023 Jawa Barat Diusulkan Naik 13 Persen, Keputusan Akhir di Tangan Gubernur

 

Pihaknya mencontohkan Survey kepuasan pelanggan tahun lalu,  nilai pelindo regional 2 Cirebon 4,66 dari point maksimal 5.  Nilai 4,66 masuk kategori sangat baik. Karena Masukan dari customer kita tindak lanjuti dengan melakukan perbaikan sisi layanan, seperti pemasangan penerangan jalan umum (PJU), perbaikan dermaga, perbaikan jalan, perbaikan apron sehingga pelanggan menjadi loyal ke Pelindo. 

 

“Pelanggan yang hadir sebanyak 36 perusahaan. Kami sediakan doorprise hadiah utama sepeda dan kulkas, selama undian semua pelanggan kebagian hadiah,” ujarnya. 

Adriansyah menambahkan, Acara survey kepuasan pelanggan ini terselenggara berkat kerjasama dengan Anak Perusahaan Pelindo yaitu PT Pelabuhan Tanjung Priok dan PT Jasa Armada Indonesia Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase