Rahasia Gerakan Salat, Makna dan Artinya yang Perlu Diketahui

Rahasia Gerakan Salat, Makna dan Artinya yang Perlu Diketahui

Bacaan doa sujud sahwi dan tata cara. Ilustrasi foto:-Purwaka Seta-Pixabay

Radarcirebon.com -- Rahasia gerakan salat juga makna dan artinya perlu untuk dipahami. Salat merupakan ibadah utama umat Muslim.

Nah, ternyata ada rahasia di balik gerakan salat dari mulai Takbiratul Ihram hingga salam. Gerakan tersebut bukan hasil rekayasa manusia.

Mungkin saja belum banyak yang memahami makna rahasia di balik gerakan salat. Misalnya, gerakan mengangkat kedua tangan saat Takbiratul Ihram.

Salat merupakan bukti ketundukan hamba kepada Tuhannya yakni Allah SWT. Oleh karena itu, wajib dilaksanakan dan dilakuakn dengan khusyuk.

Nah, gerakan-gerakan salat yang biasa dilakukan oleh umat Muslim tersebut bukanlah gerakan hasil rekayasa manusia yang tidak memiliki arti.

BACA JUGA:Hasil Final Basket Porprov Jabar 2022: Kota Cirebon Catat Sejarah Baru

BACA JUGA:Anak Kombes Pukul Teman Sendiri di PTIK, Polres Jaksel Langsung Bergerak

Namun demikian, ada makna rahasia di balik gerakan salat tersebut. Dengan mengetahui makna gerakan salat, diharapkan kita semakin khusyuk saat melaksanakannya.

Memahami dan mengetahui makna rahasia gerakan salat memang diperlukan. Sebagai pengatahuan baru atau juga untuk menambah ketaattan.

Jika kita analogikan, setiap gerakan anggota tubuh manusia tentunya memiliki makna dan arti. Lirikan mata, lambaian tangan, tangan menengadah,

Hal itu adalah sedikit contoh gerakan tubuh yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Makna tersembunyi ini, bila ditelaah dan dikaji dengan seksama tentun memiliki arti.

Nah, berikut ini penjelasan mengenai makna rahasia gerakan salat dan artinya yang dinukil dari sumber kitab-kitab Hikmah.

BACA JUGA:Terlalu, Israel Gunakan Babi Hutan untuk Singkirkan Warga Palestina

BACA JUGA:Porprov Jabar 2022 Amburadul, Ketum PGSI Murka Sentil Kota Bekasi dan KONI Jabar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: