Fadhilah Banyak Amalan Sholat Sunah, Amalan Calon Penghuni Surga, Ada yang Mau?

Fadhilah Banyak Amalan Sholat Sunah, Amalan Calon Penghuni Surga, Ada yang Mau?

Ilustrasi Salat . Foto: -Ricardo-jpnn.com

Radarcirebon.com -- Memperbanyak amalan sholat sunah salah satu ibadah yang memiliki fadhilah istimewa.  

Ya, tujuan utama manusia di dunia tentu saja adalah untuk beribadah kepada Allah, salah satu tujuan beribadah yakni untuk mendapat ridho Allah dan hidup kekal di surga.

Dan tentu saja, harapan sekian banyak Muslim di dunia antara lain adalah bertemu dengan Nabi Muhammad yang sudah menanti di surga.

Untuk itu, ternyata ada amalan yang istimewa, salah satunya dengan memperbanyak sholat sunah. Dengan melakukan amalan sholat sunah yang banyak, diyakini bisa menempuh jalan menuju surga.

Seperti dilansir dari lama Rumaysho.com, sebuah hadist yang menganjurkan untuk memperbanyak amalan sholat sunah adalah sebagai berikut.

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2022 Format Bagan dan PDF, Nanti Malam Main Perdana

BACA JUGA:Soal Jadwal Lanjutan Liga 1 Indonesia, PT LIB: Tunggu Hasil Rakor

Hadits ini diriwayatkan oleh Rabi’ah bin Ka’ab Al Islami RA yaitu, Hadits ke 1/350.

Berikut ini adalah bunyi hadist tersebut, lengkap dalam tulisan Arab dan artinya:

عَنْ رَبِيْعَةَ بْنِ كَعْبٍ الأَسْلَمِيِّ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ: قَالَ لِي النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: «سَلْ»، فَقُلْتُ: أَسْأَلُكَ مُرَافَقَتَكَ فِي الجَنَّةِ، فَقَالَ: «أَوَ غَيْرَ ذلِكَ؟»، قُلْتُ: هُوَ ذَاكَ،قَالَ: «فَأَعِنِّي عَلَى نَفْسِكَ بِكَثْرَةِ السُّجُودِ». رَوَاهُ مُسْلِمٌ.

Dari Rabi’ah bin Ka’ab Al-Aslami radhiyallahu ‘anhu, “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda kepadaku, ‘Mintalah (padaku).’” Aku menjawab, “Aku memohon dapat bersama denganmu di surga.” Beliau bertanya, “Apakah ada yang lain?” Aku menjawab, “Hanya itu saja.” Beliau bersabda, “Tolonglah aku untuk mendoakan dirimu dengan banyak sujud.” (HR. Muslim) [HR. Muslim, no. 489]

Hadits ini menunjukkan keutamaan shalat sunnah karena shalat merupakan seutama-utamanya ketaatan dan jadi sebab terkuat untuk menggapai tempat tertinggi di surga.

BACA JUGA:Jadwal Piala Dunia Qatar 2022 PDF, Buruan Download, Jangan Sampai Terlewat

BACA JUGA:Bagan Piala Dunia Qatar 2022 PDF, Ada Link Download dan Print, Jangan Sampai Terlewat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: