Rekomendasi Sarapan Pagi yang Sehat

Rekomendasi Sarapan Pagi yang Sehat

Tidak Hanya Menghilangkan Kantuk, Berikut 5 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula-download-theasianparrent.com

Radarcirebon.com - Kita memiliki beragam cara kita untuk memulai hari kita, sarapan merupakan salah satu cara terbaik yang bisa kita lakukan untuk memulai pagi kita.

Sarapan pun memiliki banyak jenis dan keberagamannya sendiri. Kebanyakan orang memulai paginya dengan menu sarapan yang sehat dan juga penuh nutrisi untuk menjadi bekal dalam memulai hari.

Kali ini kita akan membahas beberapa jenis sarapan pagi yang sehat untuk kita konsumsi, agar kita dapat memulai hari dengan penuh khasiat.

BACA JUGA:7 Tanda Tubuh Penuh Racun, Penyakit Kronis Berdatangan, Waspada Ya..

1. Telur

Telur merupakan sumber protein yang sangat mudah untuk diolah dan dicari. Selain mudah diproses dan dicari, telur juga merupakan salah satu sumber protein yang sangat bagus mengingat protein membutuhkan waktu yang sangat lama untuk dicerna dan membantu kita untuk selalu merasa kenyang.

Pada dasarnya, telur juga dapat mengurangi potensi terjadinya penyakit katarak hingga serangan jantung. Dilansir dari Healthline, telur juga tidak menyebabkan kenaikan level kolesterol terlepas dari kandungannya yang tinggi kolesterol.

Menu yang dapat kita olah dari telur sendiri sangatlah beragam, tapi beberapa menu yang disarankan adalah kombinasi telur dengan sayur-sayuran yang ditumis dan juga buah-buahan. Lebih baik lagi mengkonsumsi lebih banyak putih telur dibandingkan kuning telur.

BACA JUGA:Cara Usir Batuk Kering dengan 5 Pengobatan Alami, Bisa Dibuat Sendiri Dirumah

2. Kopi

Selain dari air putih, kopi merupakan salah satu minuman yang paling populer di dunia. Minuman tinggi caffeine ini akan menaikan kewaspadaan, menaikan mood dan juga menaikan performa fisik maupun mental.

Kopi juga memiliki chlorogenic acidcaffeic acid dan juga anti diterpena. Di mana hal tersebut mengandung antioxidant dan juga anti peradangan. Faktanya, kopi memiliki banyak manfaat kesehatan lain seperti menurunkan potensi serangan jantung, diabetes, obesitas dan penyakit hati.

Banyak studi menyarankan untuk meminum kopi dari 1-3 cangkir atau 300-400 mg caffeine. Walau begitu, sangat disarankan untuk mengkonsumsi caffeine hingga 300mg maksimal, disarankan lebih dikit lagi untuk ibu hamil.

BACA JUGA:Mandi Di Malam Hari Sebelum Tidur Ternyata Miliki Banyak Manfaat Baik Bagi Tubuh. Simak Penjelasannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: