Sentil Munas HIPMI di Solo Ricuh, Ketua MUI hingga Darwis Triadi

Sentil Munas HIPMI di Solo Ricuh, Ketua MUI hingga Darwis Triadi

Munas HIPMI di Solo berlangsung ricuh. Foto:-Tangkapan layar-

Radarcirebon.com, JAKARTA — Munas HIPMI di Solo ricuh mengundang komentar pedas dari sejumlah pihak.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis ikut menyinggung Munas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau HIPMI di Solo yang ricuh.

Menurut Cholil Nafis, Munas HIPMI ricuh yang digelar di Solo tersebut sangat meresahkan. 

“Meresahkan ya akhir-akhir ini acara organisasi kemasyarakatan, pengusaha, pemuda, dan remaja acapkali ada bumbu-bumbu adu jotos, lempar kursi dan lain-lain,” demikian dikatakan Ketua MUI lewat cuitan di Twitter, Selasa (22/11/2022).

Dosen di Universitas Indonesia ini mengatakan, sudah semestinya setiap permasalahan yang terjadi di antara anggota organisasi diselesaikan dengan kepala dingin.

BACA JUGA:Munas HIPMI di Solo Ricuh, Peserta Adu Jotos, Korban Luka-luka Lapor Polisi

BACA JUGA:Sejarah Gempa Cianjur, Ada 14 Kali yang Merusak Sejak Tahun 1844

“Yang semestinya dengan forum itu diselesaikan dengan dialog dan adu argumentasi,” ucapnya. “Perlu memaksimalkan budaya dialog dalam menyelesaikan setiap masalah,” imbuh Cholil.

Tidak hanya Ketua MUI, bahkan fotografer senior Darwis Triadi ikut mengunggah video dan menyentil Munas HIPMI di Solo yang ricuh tersebut.

Dalam unggahan di Instagram pribadinya, Selasa 22 November 2022, Darwis Triadi menyebut kericuhan tersebut sebagai contoh yang sangat buruk.

"Sebuah contoh yg sangat buruk di perlihatkan / jangankan bicara persatuan atau kebangsaan, adanya tawuran, yg akhirnya di contoh oleh generasi muda kita.. sangat memprihatinkan," katanya dalam keterangan unggahan tersebut.

"Rasanya kita semua harus bercermin diri.. padahal contoh kepemimpinan yg baik ada," imbuh fotografer yang dikenal dekat dengan Presiden Jokowi ini. 

BACA JUGA:Karyawan dan Majelis Taklim XL Axiata Bangun Jamban Sehat di Tegal  

BACA JUGA:Penemuan Mayat di Kantor PDIP Kuningan, Berikut Ini Identitasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: