Resmi Berpisah dengan Manchester United, Ronaldo Tulis Pesan Ini di Twitter

Resmi Berpisah dengan Manchester United, Ronaldo Tulis Pesan Ini di Twitter

Cristiano Ronaldo tidak lagi bersama Manchester United. Foto:-@CristianoXtra_-Twitter

Radarcirebon.com, MANCHESTER - Petualangan Cristiano Ronaldo di Old Trafford edisi kedua berakhir tak seindah edisi pertama silam.

Cristiano Ronaldo harus putus kontrak dengan Manchester United lebih cepat dari klausul awal.

Kepastian Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United diumumkan pada Selasa, 22 November 2022 waktu setempat atau 23 November 2022 dinihari.

BACA JUGA:Inilah Daftar Daerah PPKM di Jawa-Bali Berdasarkan Inmendagri Terbaru

"Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United lewat kesepakatan bersama, yang berlaku secepatnya," demikian pernyataan resmi Manchester United.

"Klub berterima kasih kepadanya atas kontribusi yang sangat besar selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik baginya dan keluarganya di masa depan."

Pekan lalu megabintang berusia 37 tahun tersebut menggemparkan jagat sepakbola setelah dia secara terang-terangan mengkritik Manchester United dan pelatihnya Erik Ten Hag musim ini dalam sebuah wawancara eksklusif dengan seorang wartawan Inggris.

BACA JUGA:Polisi Tangkap 6 Pelajar yang Lakukan Kekerasan Terhadap Seorang Nenek, Ternyata Siswa SMK

Perselisihan MU dan Ronaldo sudah dimulai sejak musim panas lalu. Sang pemain Portugal lantas membeberkan sejumlah kejelekan MU, sang manajer, manajemen dan tingkah para pemain muda dalam wawancara dengan Piers Morgan.

Ronaldo yang kembali membela Old Trafford pada dua tahun lalu telah membuat 27 gol dari 54 penampilannya bersama Setan Merah.

Usai resmi berpisah dengan Manchester United, Cristiano Ronaldo pun memberikan pernyataan resminya kepada publik pendukung. 

BACA JUGA:Dinsos Jabar Salurkan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur

"Setelah percakapan dengan Manchester United, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih awal. Saya mencintai Manchester United dan saya mencintai para penggemar, itu tidak akan pernah berubah. Namun, rasanya ini waktu yang tepat bagi saya untuk mencari tantangan baru," kata Ronaldo dikutip dari laman Twitternya pada Rabu 23 November 2022.

"Saya berharap tim sukses untuk sisa musim ini dan untuk masa depan," sambungnya. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase