Yamaha 2022-09

Putus Kontrak dengan Manchester United, Cristiano Ronaldo Jadi Pengangguran

Putus Kontrak dengan Manchester United, Cristiano Ronaldo Jadi Pengangguran

Striker Manchster United, Cristiano [email protected]

Radarcirebon.com, MANCHESTER – Kemesraan antara Cristiano Ronaldo dengan Manchester United pada paruh kedua ternyata tidak memakan waktu lama.

Keduanya, yakni Cristiano Ronaldo dan Manchester United menyepakati untuk mengakhiri kontrak kerja lebih cepat.

Pernyataan berakhirnya kerja sama profesional antara Cristiano Ronaldo dengan Manchester United, disampaikan oleh keduanya di akun media sosial masing-masing pada Rabu 23 November 2022 dinihari WIB.

BACA JUGA:Data Terbaru Korban Gempa Bumi Cianjur: 268 Meninggal Dunia, 1.083 Luka-luka, 58.362 Mengungsi dan 151 Hilang

 “Klub berterima kasih atas kontribusi Ronaldo selama dua kali membela Manchester United dengan mencetak 145 gol dari 346 pertandingan,” buka pernyataan tersebut.

“Kami mendoakan yang terbaik untuknya dan keluarganya di masa depan. Semua pihak di Manchester United tetap fokus melanjutkan perkembangan di bawah arahan Erik Ten Hag dan berupaya menghadirkan kesuksesan di lapangan hijau,” tutup pernyataan resmi dari The Red Devils, julukan Manchester United.

 BACA JUGA:Digosipkan Rumah Tangganya Retak Gegara Badan Alyssa Soebandono Terlihat Kurus, Begini Jawaban Dude Herlino

Ronaldo pun menyampaikan salam perpisahan dengan mengatakan, “Saya cinta Manchester United dan para penggemarnya. Bagaimana pun, ini sepertinya waktu yang tepat untuk mencari tantangan baru.”

“Saya doakan kesuksesan untuk tim di sisa musim dan masa depan,” tutup kapten timnas Portugal.

Kontrak sang pemain sejatinya baru akan berakhir musim panas tahun 2023.

BACA JUGA:Oknum Warga Pencegat Mobil Ambulance dan Pengangkut Bantuan Korban Gempa Cianjur Minta Maaf

Mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu sebelumnya mendapat gaji dari Manchester United sebesar 500 ribu Poundsterling atau setara dengan Rp9,3 miliar dengan kurs Rp18.660  tiap pekannya.

Dengan diputusnya kontrak, Ronaldo ditaksir mengalami kerugian sebesar 18 juta Poundsterling atau setara dengan Rp335,8 miliar sebagaimana dilaporkan Sportsmail.

Menurut media Inggris tersebut, klub yang bermarkas di Old Trafford itu tidak memberikan kompensasi sepeser pun pada sang pemain.

BACA JUGA:DPKP Kota Cirebon Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Wawancara Ronaldo dengan Piers Morgan diyakini menjadi penyebab memburuknya hubungan kedua belah pihak.

Pasalnya, pemenang lima kali Balon d’Or itu melayangkan kritik pedas pada klubnya, pemilik klub, manajer Erik ten Hag serta rekan-rekan setimnya.

Manchester United dikabarkan ingin segera menyelesaikan masalah tersebut. Dalam empat hari, klub membuat keputusan tegas tentang status pemainnya yang mengenakan nomor punggung tujuh tersebut.

BACA JUGA:Bupati Imron Sayangkan Keberadaan Limbah Medis di Sungai Cipager

Kesepakatan bersama yang dicapai kedua belah pihak disebut sebagai win-win solution dengan klub yang dua kali pernah memenangi Liga Champions itu tidak ingin membawa masalah ke pengadilan.

Terlebih Ronaldo berstatus sebagai salah satu legenda klub yang sudah berjasa mempersembahkan banyak trofi. (jun)

 

 

 

Sumber: reportase