Yamaha 2022-09

Hasil Laga Piala Dunia 2022 Qatar, Jepang Lumat Jerman 2-1

Hasil Laga Piala Dunia 2022 Qatar, Jepang Lumat Jerman 2-1

Pemain Jepang merayakan gol saat berhasil membobol gawang Jerman dalam laga Piala Dunia 2022 [email protected]

Radarcirebon.com, DOHA – Lagi-lagi sejarah kembali ditorehkan oleh tim asal Asia dalam Piala Dunia 2022 Qatar.

Dalam laga lanjutan putaran final Piala Dunia 2022 Qatar,  Jepang mengikuti jejak Arab Saudi dalam mengalahkan tim favorit juara.

Tak tanggung-tanggung kali ini yang dibabat  Jepang adalah Jerman.

BACA JUGA:Putus Kontrak dengan Manchester United, Cristiano Ronaldo Jadi Pengangguran

Pertandingan Jerman vs Jepang digelar di Stadion Khalifa International, Doha, pada Rabu 23 November 2022, pukul 20.00 WIB.

Hasil ini membuat Jepang meraih tiga poin, sementara Jerman harus tersungkur dalam grup E.

Memegang gelar sebagai juara dunia empat kali ternyata tak menjamin Jerman menang atas tim Asia, Jepang.

Sebaliknya Jerman pontang-panting, tersungkur dibabat Samurai Jepang dengan skor tipis 2-1. Skor ini sama dengan saat Saudi menumbangkan Argentina sehari sebelumnya.

BACA JUGA:Data Terbaru Korban Gempa Bumi Cianjur: 268 Meninggal Dunia, 1.083 Luka-luka, 58.362 Mengungsi dan 151 Hilang

Dalam bentrok yang berlangsung, Jerman memimpin pada menit ke-33 ketika Iklay Gundogan menaklukkan kiper Shuichi Gonda dari titik penalti setelah Gonda melanggar bek sayap Jerman David Raum.

Jepang ditahan imbang oleh Jerman pada babak pertama dengan hanya menguasai 19 persen penguasaan bola.

Tapi di babak kedua, permainan melambat. Jepang mampu melawan serangkaian, penyelamatan luar biasa dan pertahanan yang solid dari Gonda.

Jepang tak mau terus-terusan dikepung. Strategi serangan balik ternyata ampuh melumat Jerman.

Keringat yang dikeluarkan tak percuma. pada menit ke-75, skor mampu disamakan oleh Ritsu Doan. Gol bermula dari pergerakan Kaoru Mitoma yang menembus pertahanan Jerman.

BACA JUGA:Digosipkan Rumah Tangganya Retak Gegara Badan Alyssa Soebandono Terlihat Kurus, Begini Jawaban Dude Herlino

Kaoru Mitoma berlari cepat kemudian memberikan umpan ke Takumi Minamino yang melepaskan tembakan tepat ke arah gawang Manuel Neuer.

Kiper nomor satu Jerman itu menggagalkan sepakan Minamino, namun bola diblok oleh Ritsu Doan dan membentur target tanpa mampu dihentikan Neuer. Skor 1-1.

Pertandingan tampaknya akan berakhir imbang, tetapi menjelang 7 menit injury Takuma Asano membawa bencana. tepatnya di menit ke-83.

Takuma Asano hadir dengan memberikan umpan silang panjang ke arah Kou Itakura dari pertahanan Jepang. Asano melesat sehingga Nico Schlotrerbeck tidak bisa mengimbangi kecepatannya.

BACA JUGA:Oknum Warga Pencegat Mobil Ambulance dan Pengangkut Bantuan Korban Gempa Cianjur Minta Maaf

Neuer dari sudut sempit yang coba membedung si kulit bundar tak biasa berbuat banyak. Bola masuk dengan cepat, skor berubah 1-2.

Jerman mendesak Jepang untuk menyamakan kedudukan di menit-menit terakhir pertandingan. Mereka ingin menghindari nasib yang dialami Argentina tetapi usaha mereka untuk mencetak gol gagal.

Jepang pun bertahan tapi kerap mendapat kempatan, sayang tak terakumulasi karena offside. Tujuh menit waktu tambahan tak cukup membuat Jerman menyamakan kedudukan.

Akhirnya Jepang tampil sebagai pemenang. Jepang juga menjadi tim kedua setelah Arab Saudi yang membuat kejutan besar di Piala Dunia 2022 di Qatar. (jun)

 

Sumber: reportase