Mau Healing Tapi Bingung ke Mana? 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Cirebon

Mau Healing Tapi Bingung ke Mana? 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Cirebon

Mau Healing Tapi Bingung ke Mana? 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Cirebon-capture-Mega Central Finance

RADARCIREBON.COM – Selain banyak tempat dengan cerita mistisnya, Kota Cirebon juga memiliki banyak tempas wisata yang menarik untuk dikunjungi. Wong Cirebon Wajib tahu sama tempat-tempat ini.

Karena memiliki sejarah yang terbilang cukup panjang, Kota Cirebon memiliki banyak tradisi dan budaya yang masih terjaga hingga sekarang. Karena itu, banyak lokasi yang bisa dijadikan tempat wisata religi atau tempat wisata sejarah.

Selin itu, karena geografi yang dimilikinya tidak banyak gedung-gedug tinggi yag dibangun di kota Cirebon sehingga masih banyak lokasi alam yang masih asri dan tidak tersentuh polusi.  Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di kota Cirebon yang wajib kalian kunjungi.

BACA JUGA:Gawat, Ilmuan Memprediksi Bumi Akan Memasuki Masa Kepunahan Keenam

1. Pantai Kejawanan


Tidak lama ini, pantai kejawanan diperbaharui dan memiliki wajah baru yang tampil eksis dengan pasir putihnya. Seperti pantai-pantai yang ada di Bali, pantai kejawanan kini menjadi salah satu tempat wisata di Cirebon yang wajib kalian kunjungi.

Tak seperti sebelumnya yang yang terurus dan banyak sampah berceceran, kini pantai kejawanan memiliki perawatan yang teratur dan  lebih terjaga.

Alamat: 7H8P+H83, Pegambiran, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Bara

2. Cirebon Waterland Ade Irma


Setelah sempat terabaikan, Taman Ade Irma Suryani (TAIS) berubah menjadi taman air bernama Cirebon Waterland. Tempat ini buka sejak pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.

Tak sekadar kolam renang, kamu juga akan menemukan banyak spot kece, seperti pondok ikonik dan restoran bergaya kapal laut.

Alamat: Jl. Yos Sudarso No.1, Lemahwungkuk, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat 45111

BACA JUGA:Deretan Film Joko Anwar Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

3. Setu Patok

Tempat wisata ini seringkali ramai dikunjungi wisatawan entah pada hari biasa maupun akhir pekan. Banyak masyarakat menjagokan keindahan tempat wisata ini karena pesona keindahan yang dimiliki.

Jika kalian berkunjung ke Danau Setu Patok, maka jangan lupa untuk mengabadikan keindahannya.  Luas wilayah Ciwalknya sekitar 30 hektar dengan banyak wahana yang tersedia.

Pesona tempat ini terletak dpada sore hari dimana pengunjung bisa mendapatkan pemandangan indah sunset. Pantulan sinar keemasannya menyentuh air danau berlatar belakang gunugn Ciremai yang semakin membuat sore hari menjadi isitimewa.

Alamat: Setu Patok, Kec. Muncu Kabupaten Cirebon, jawa Barat

BACA JUGA:Aston Raih Peringkat 7 Top Highest Revenue

4. Telaga Niren

Telaga Nilem atau Telaga Biru Cicerem ini merupakan salah satu tempat wisata yang sedang hype di Instagram. Airnya begitu jernih, suasananya sejuk, dan dikelilingi pepohonan rindang. Salah satu daya tariknya adalah puluhan ikan mas yang bisa diajak foto.

Alamat: Kaduela, Kec. Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45559

5. Bukit Cinta Anti Galau

Bukit Cinta Anti Galau menyuguhkan pemandangan yang ciamik. Wisatawan bisa melihat keindahan Danau Setu Patok, obyek wisata yang diburu para pencinta senja.

Tak hanya menikmati keindahan danau dan senja, Bukit Cinta Anti Galau juga bisa menjadi tempat untuk menikmati city light atau gemerlapnya lampu kota dari ketinggian.

BACA JUGA:5 Tips Cari Pacar Mudah dan Masuk Akal, Jangan Kelamaan Jomblo

Bukit Cinta Anti Galau memiliki luas satu hektare. Pengelola menyediakan beberapa spot foto bagi wisatawan. Selain foto-foto, wisatawan bisa mencicipi kenikmatan menyantap makanan di Kafe Anti Galau sembari ditemani pemandangan yang ciamik.

Alamat: Pahing, Sinarrancang, Kec. Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat 45173

Itulah tadi 5 rekomendasi tempat wisata di Cirebon yang wajib banget kalian kunjungi. Banyak lagi rekomendasi wisata menarik di Cirebon untuk kalian kunjungi di radarcirebon.disway.id.

BACA JUGA:Menjadi karakter Anime Paling Ikonik, Berikut Fakta Menarik Makima Chainsaw Man

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: