Mengenal Olahraga Sit Up Melatih Otot Apa Saja?

Mengenal Olahraga Sit Up Melatih Otot Apa Saja?

Sit Up Melatih Otot-capture-liputan6

RADARCIREBON.COM - Olahraga dapat kita lakukan untuk melatih otot dan beberapa tujuan lainnya. Kali ini kita akan membahas beberapa manfaat yang bisa di dapatkan dari olahraga Sit Up.

Sit Up merupakan olahraga yang mungkin terdengar susah untuk pemula ataupun orang yang jarang melakukan latihan olahraga. Karena Sit Up sendiri dapat melatih otot otot ditubuh kita secara optimal jika dilakukan dengan benar.

Berikut adalah hal yang akan kita bahas tentang Sit up, seperti bisa melatih otot apa? Caranya bagaimana? dan lainnya.

BACA JUGA:3 Manfaat Kulit Jeruk yang Jarang Diketahui, Ampuh Menangkal Penyakit Kronis

Melatih Otot Apa?

Sit Up merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk melatih otot core kalian, karena bentuk dan latihan yang akan kita lakukan selama sit up sangat berfokus pada otot tersebut.

Untuk lebih spesifiknya, Sit Up dapat melatih otot perut, punggung dan juga otot inti yaitu rectus abdominis.

Jumlah Latihan?

Jumlah latihan yang dapat dilakukan normalnya adalah 10-30 repetisi. 10 Repetisi apakah cukup? Sangat cukup untuk kalian param pemula, karena bukan hanya melatih otot tersebut, kita sebagai pemula juga mencoba untuk menanamkan memori pada otot-otot kita agar kedepannya bisa kita tambah.

BACA JUGA:Jenis Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan, yang Cocok Untuk Pemula!

Cara?

Mulai dengan posisi tubuh berbaring di lantai, dan letakan kedua tangan di atas kepala. Setelah itu, tekuk lutut sedikit, dan mulai untuk mengangkat tubuh bagian atas secara perlahan lahan mendekati lutut.

Jika terlalu sulit, kalian dapat mencoba untuk tidak terlalu memaksa agar menyentuh lutut. Gerakan mengangkat sedikit pun sudah bisa untuk melatih otot kalian secara perlahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: