Satria Kirim Bantuan ke Cianjur

Satria Kirim Bantuan ke Cianjur

KIRIM BANTUAN: Satria Partai Gerindra telah mengirimkan bantuan logistik untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jumat (25/11).-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur meluluhkan bangunan. Ratusan korban meninggal dunia. Atas dasar itu, Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Partai Gerindra Kota Cirebon membantu para korban bencana alam.

Ketua Pengurus Cabang (PC) Satria Partai Gerindra Kota Cirebon, Munadi mengungkapkan, pihaknya telah mengirimkan bantuan logistik untuk para korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Pengiriman bantuan logistik sebanyak 10 truk, dipimpin langsung Ketua Umum PP Satria, Bambang Hariyadi beserta jajarannya.

“Bantuan 10 truk logistik untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur tersebut, merupakan bentuk kepedulian sosial Satria, yang merupakan sayap Partai Gerindra,” kata Munadi, di Sekretariat PC Satria Kota Cirebon, Jumat (25/11).

Pengiriman bantuan logistik, juga merupakan jawaban instruksi dari Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subijanto, agar seluruh kader Gerindra, baik pengurus maupun sayap partai, bahu-membahu dan gotongroyong membantu masyarakat Cianjur. “Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Pak Ahmad Muzani mengatakan bahwa Pak Prabowo menginstruksikan agar seluruh kader Gerindra bahu-membahu dan gotong royong membantu masyarakat Cianjur,” tandasnya.

BACA JUGA:SDIT Sabilul Huda Salurkan Bantuan Rp10 Juta untuk Korban Gempa Cianjur

Sekjen Gerindra juga menegaskan kepada seluruh jajaran pengurus DPD Gerindra Jawa Barat dan DPC Kabupaten Cianjur, diminta mendistribusikan bantuan dari pengurus maupun sayap partai dengan tepat sasaran. Sehingga, dapur umum dan tenda pengungsian warga tidak kekurangan makanan.

Diungkapkan Munadi, bantuan logistik yang diberikan berupa tenda, obatan-obatan, mobil ambulan, makanan, pakaian, dan kebutuhan untuk anak-anak, seperti susu.

Munadi merasakan betapa berat beban yang dirasakan oleh masyarakat Cianjur. Sehingga pihaknya bersimpati dan ikut berbelasungkawa atas banyaknya korban yang meninggal dari musibah ini.

BACA JUGA:Gempa Susulan Cianjur Sudah 259 Kali, Jumlah Korban Meninggal 310 Orang

"Bantuan ini tentu jauh dari mencukupi dan tidak sebanding dengan beban yang dirasakan saudara-saudara kita dalam menghadapi musibah ini," katanya.

“Kepedulian terhadap sesama menjadi semangat mengapa Partai Gerindra didirikan. Duka rakyat Cianjur menjadi duka kita semua. Kontribusi sekecil apapun Insya Allah dapat meringankan beban mereka," pungkasnya.

BACA JUGA:Ronaldo Cetak Gol Saat Portugal Lawan Ghana, Player escort-nya Bocah Asal Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: