Yuk, Cek Kepribadian Anda Berdasarkan Jenis Tanda Tangan Beserta Artinya Disini!

Yuk, Cek Kepribadian Anda Berdasarkan Jenis Tanda Tangan Beserta Artinya Disini!

ilustrasi tandatangan--

RADARCIREBON.COM - Siapa sangka hanya dengan melihat tanda tangan seseorang, bisa tau kepribadiannya seperti apa. Berikut 10 jenis tanda tangan dan artinya.

Tanda tangan merupakan salah satu bentuk identitas seseorang yang berupa tanda tulisan tangan. Setiap tanda tangan memiliki arti tertentu tentang kepribadian penulisnya.

Umumnya, kepribadian seseorang dapat kita lihat dari tingkah laku dan kebiasaannya setiap hari. Namun ternyata kepribadian seseorang juga dapat dilihat dari jenis tanda tangannya.

Sebuah teori yang dikemukakan oleh seorang pria berkebangsaan Prancis bernama Abbe J.H Michon mengatakan bahwa sifat manusia dikelompokkan berdasarkan ciri grafis tulisannya.

BACA JUGA:Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar di Syntax Foundation

Penasaran seperti apa kepribadian anda dilihat dari tanda tangan? Simak dengan baik berikut ini 10 jenis tanda tangan dan artinya, siapa tau tanda tangan anda termasuk salah satunya.

Daftar 10 jenis tanda tangan beserta artinya :

1. Tanda Tangan Dengan Coretan Ditengah
Tanda tangan ini menggambarkan kepribadian seseorang dengan sifat agresif yang tinggi. Biasanya, mereka adalah orang yang sangat sensitif dan mudah menyimpan kebencian dengan terhadap yang tidak disukai.

2. Tanda Tangan Hanya Inisial atau Nama
Banyak orang yang memiliki tanda tangan dengan hanya menulis inisial dan nama mereka sendiri, seperti misalnya Mark Zuckerberg.

Menurut para ahli, seseorang dengan tanda tangan seperti ini menggambarkan sifat efisiensi dan private.

3. Tanda Tangan Dengan Pola Tersamar
Pola tersamar yang dimaksud adalah misalnya ketika seseorang yang memiliki nama berawalan huruf A, ia membuat tanda tangan dengan sebuah pola yang terlihat seperti garis biasa namun nyatanya itu adalah sebuah inisial A yang ia samarkan.

BACA JUGA:5 Cafe Bernuansa Alam di Majalengka, Buat Harimu Lebih Berwarna

Tanda tangan ini menggambarkan kepribadian seseorang yang suka membatasi dirinya dengan hal-hal yang dirasa tidak penting. Ia juga sangat suka membela diri atau bertahan dengan setiap argumen dan teori yang dia miliki.

4. Tanda Tangan dengan Tulisan Kecil
Orang yang suka menulis tanda tangan dengan tulisan berukuran sangat kecil ini biasanya berkepribadian pemalu dan kepercayaan dirinya rendah. Ia tidak suka keramaian dan lebih nyaman ketika sedang sendirian.

5. Tanda Tangan dengan Tulisan Besar
Orang yang suka menulis tanda tangan dengan tulisan berukuran besar ini biasanya memiliki kepribadian dengan tingkat kepercayaan diri yang tinggi.

6. Tanda Tangan Ceker Ayam
Jenis tanda tangan ini biasanya terlihat seperti asal-asalan dan sulit dibaca. Seseorang dengan tanda tangan seperti ceker ayam ini memiliki kepribadian yang tergesa-gesa.

BACA JUGA:5 Cafe Bernuansa Alam di Majalengka, Buat Harimu Lebih Berwarna

7. Tanda Tangan dengan Bentuk Unik
Sebagian orang terkadang memiliki tanda tangan yang berbentuk unik seperti menyerupai sesuatu. Orang dengan tanda tangan ini memiliki kepribadian yang humoris, supel atau mudah bergaul, terbuka dan tidak tegang.

8. Tanda Tangan Naik
Yang dimaksud disini adalah tanda tangan yang dari sisi kiri semula lurus lalu semakin mengarah naik di sisi kanan hingga ujung tanda tangan. Tanda tangan ini menggambarkan kepribadian seseorang yang sanngat ambisius, optimisme, kreatif, dan penuh semangat.

9. Tanda Tangan Turun
Kebalikan dari sebelumnya, bentuk tanda tangan ini yang semula lurus dari awal sisi kiri lalu semakin mengarah turun di sisi kanan hingga ujung tanda tangan. Tanda tangan ini menggambarkan kepribadian seseorang yang memiliki sifat skeptisisme dan cenderung lebih pesimis.

10. Tanda Tangan Sama Rata atau Lurus
Tanda tangan ini menggambarkan kepribadian seseorang yang terorganisir/tersusun dan juga merupakan orang yang mandiri.

Nah, itulah tadi 10 jenis tanda tangan beserta artinya. Sangat mudah bukan untuk mengetahui kepribadian seseorang hanya dilihat dari jenis tanda tangannya.(Fathiya Khoerunnisa)

BACA JUGA:Trisakti Sadarehe, Jalur Baru Pendakian Gunung Ciremai, Ada Padang Savana dan Hamparan Edelweis!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: