Bandara Kertajati Mulai Layani Penerbangan November-Desember 2022

Bandara Kertajati Mulai Layani Penerbangan November-Desember 2022

-Airnav Kertajati-Radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Berikut adalah jadwal penerbangan bandara kertajati,Bandara kertajati dikenal sebagai bandara majalengka atau bandara internasional jawa barat.Bandara ini adalah bandara terbesar kedua di Indonesia.

Mentri perhubungan budi karya sumadi mengatakan ada beberapa maskapai yang siap melayani penerbangan.
Mentri perhubungan (Menhub) telah berkoordinasi dengan sejumlah maskapai yang akan bergabung pada November- desember 2022 yakni Garuda Indonesia dan lion Air.

“Insya allah untuk pertama ada 4 penerbangan,pada desember nanti akan bertambah menjadi 8 penerbangan.paling tidak ada 2 penerbangan untuk umrah”ujar budi saat meninjau Bandara Kertajati kabupaten Majalengka.

Budi mengajak dubes Denmark untuk Indonesia lars Bo Larsen untuk melihat aktivitas di Bandara kertajati kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:Memperingati HGN dan HUT PGRI, Guru SMAN 7 Cirebon Jadi Petugas Upacara

Rute Kalimantan dan Bali hingga kini belum dirilis jadwal penerbangan 2022.
Pasca Pandemi Covid-19 Kemenhub bersama stakeholder penerbangan telah melakukan upaya pemulihan dengan membuka penerbangan komersial dari bandara kertajati ke sejumlah daerah seperti Kalimantan dan bali.

“Kita juga menunggu tersambungnya Jalan tol dari Bandung pada Oktober.Insya allah pada Oktober Bandara kertajati sudah mulai ramai”Kata kemenhub.

Bandara Kertajati ini akan semakin lengkap karena saat ini sudah konsisten melayani penerbangan kargo dan nanti nya juga akan dibangun pusat perawatan pesawat ( Maintenace,Reparation,Ovehaul/MRO).
Kertajati bersama patimban dan Cirebon merupakan kawasan segitiga di Jawa Barat yang sangat potensial sebagai kawasan industri.

“Pengembangan kawasan industry yang akan dilakukan disini akan memberikan dukungan bagi kinerja pelabuhan patimban dan Bandara Kertajati”Ucapnya.

BACA JUGA:Buka Riksa Budaya, Wagub: Masyarakat Diminta Lestarikan Seni Budaya Lokal

Untuk penerbangan umrah di BIJB Kertajati nanti akan menggunakan pesawat garuda Indonesia.para Jemaah yang diberangkatkan ke Tanah Suci akan diberangkatkan langsung dari bandara Kertajati ke Arab Saudi.

Infomasi ini akan dipastikan kembali kepada maskapainya bahwa selain Garuda,maskapai penerbangan Lion Air juga sudah berencana untuk melakukan penerbangan Jemaah umrah dari BIJB kertajati.(Nur khofifah)

BACA JUGA:BNI-SMK Manbau’ul Ulum Kerja Sama Bank Sampah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: