Serba Digital, Ini Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Internet

Serba Digital, Ini Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Internet

Serba Digital, Ini Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Internet-capture-dremstime

RADARCIREBON.COM – Dengan adanya internet, sungguh mempermudah manusia untuk hidup. Mulai dari keperluan edukasi, hiburan, sampai mencari uang. Ada banyak cara mudah mendapatkan uang dari internet.

Dunia online membuka banyak sekali peluang bagi Anda untuk cari uang lewat internet, atau mendapatkan penghasilan tambahan online.

Mau tahu langkah-langkahnya? Beriku ini caranya lengkap dengan alat atau platform yang dibutuhkan untuk memulainya. Selamat mencoba dan semoga sukses!

BACA JUGA:4 Game unik dan seru , Gamers pasti ga kepikiran!

1. Memulai Bisnis Dropshipping

Ini adalah cara termudah yang bisa kamu lakukan, tanpa modal dan tanpa skill khusus, hanya perlu modal niat dan usaha.

Cukup jual produk kepada pelanggan langsung dari supplier, tanpa harus menyetok barang tersebut lebih dulu di gudang.

Langkah-langkahnya juga cukup mudah. Setelah memasang iklan dan pembeli bertransaksi di iklan Anda, selanjutnya Anda hanya perlu menghubungi pihak supplier untuk memesan barang tersebut. Proses pengiriman akan dilakukan oleh supplier. Mudah sekali, kan?

Tapi kamu perlu berhati-hati dengan banyaknya supplier bodong di luar sana. Jadi, pastikan dulu untuk meriset dan verifikasi bahwa supplier yang kamu pilih itu aman.

BACA JUGA:Buka Riksa Budaya, Wagub: Masyarakat Diminta Lestarikan Seni Budaya Lokal

2. Jualan Foto dan Video Online

Kalau ini bisa mengubah hobi menjadi penghasilan. Untuk kamu yang suka fotografi atau sinematografi, cobalah jual karya kamu secara online.

Banyak perusahaan dan pemilik bisnis yang membutuhkan konten stok untuk marketing campaign, iklan, dan websitenya. Para pembeli ini terus mencari konten-konten dan perspektif yang fresh serta unik agar perusahaan mereka bisa menggaet lebih banyak pelanggan.

Ada beberapa web atau marketplace yang bisa dijadikan tempat untuk menjual karya kamu, yaitu:

  • Shutterstock. Menawarkan beberapa level penghasilan berdasarkan jumlah download.
  • Getty Images. Membayar royalti antara 15%-45%, tergantung pada perjanjian eksklusivitas lisensi.
  • VideoHive. Platform untuk video dan foto stock sebagai bagian dari ekosistem Envato yang lebih luas. Penghasilan online yang Anda dapat tergantung pada jumlah barang terjual dan apakah Anda menjualnya secara eksklusif di platform ini.
  • Dissolve. Diutamakan untuk menjual video dan foto stock HD, dengan royalti standar sampai 30% dari harga jual bersih untuk kontributor non-eksklusif. Kontributor eksklusif bisa mendapatkan tarif yang lebih tinggi berdasarkan permintaan.

BACA JUGA:5 Cofee Shop yang instagramable di Kuningan Jawa Barat

3. Gabung Program Afiliasi

Bergabung dengan program bisnis afiliasi merupakan salah sastu cara mudah mendapatkan uang dari internet.

Hanya dengan mempromosikan produk di media sosial dan berbagai platform, kamu bisa mendapatkan komisi sebagai seorang afiliasi.

Umumnya, seorang blogger bisa menghasilkan uang online dari ratusan hingga puluhan ribu dolar melalui pemasaran afiliasi, tergantung jumlah program afiliasi yang diikuti dan jangkauan pembaca blog.

Saat ini juga ada banyak sekali program afiliasi yang bisa Anda ikuti. Satu hal yang perlu diingat, join program yang sesuai dengan niche kamu.

BACA JUGA:Kangen game jadul ? Inilah emulator PS 2 PC terbaik !

4. Menjadi Desainer Grafis

Profesi ini sekarang sedang ramai dicari di mana-mana seiring meningkatnya konten digital dan pasar digital. Untuk kamu yang punya bakat di bidang creative kamu bisa menghasilkan uang secara online dengan membuat logo, poster, atau juga bisa menjadi desainer UI dan web developer.

Banyak kursus desain yang tersedia di berbagai platform eLearning untuk mulai belajar. Contohnya saja, web designer perlu mempelajari UX, UI, dan ilmu dasar HTML serta CSS.

Nah, untuk menjadi graphic atau logo designer, kamu bisa mempelajari teori warna, komposisi, tipografi, dan tool desain seperti Adobe Illustrator dan CorelDRAW.

Setelah mulai membuat karya, kamu bisa mengunjungi website berikut untuk menjualnya:

BACA JUGA:BNI-SMK Manbau’ul Ulum Kerja Sama Bank Sampah

  • DesignCrowd. Menawarkan berbagai proyek, mulai dari logo dan website hingga desain billboard.
  • Minty. Cocok untuk artist yang sudah punya skill dan ingin mencari project desain dengan kontrak otomatis.
  • We Work Remotely. Anda bisa menemukan berbagai jenis permintaan desain dari mana saja.
  • Fiverr. Meskipun sebenarnya bisa untuk freelance apa pun, desainer grafis cukup banyak dicari di platform ini.

5. Menjadi Admin Medsos

Medsos memiliki banyak peluang yang bisa dibuka untuk menghasilkan uang. Apalagi untuk kamu yang sudah paham algoritma medsos dan memiliki persona bisnis.

Kamu bisa menawarkan jasa kepada individu atau pemilik bisnis yang membutuhkan admin media sosial.

Itulah tadi beberapa cara mudah mendapatkan uang dari internet. Masih banyak potensi dari internet yang bisa saja berkembang di kemudian hari, kita tak bisa tertinggal dan harus bisa menyesuaikan zaman yang ada.

BACA JUGA:5 Upcoming Movie di Tahun 2023 yang Wajib Kalian Tonton

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: