Lagi, 378 Jamaah Umrah Berangkat dari Bandara Kertajati

Lagi, 378 Jamaah Umrah Berangkat dari Bandara Kertajati

Ratusan jemaah umrah berangkat dari BIJB. Pada Sabtu (26/11).-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Sebanyak 378 jemaah umrah kembali diberangkatkan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka, Pada Sabtu (26/11).

Rencananya, para jemaah menggunakan maskapai Lion Air Airbus A330-300 CEO secara langsung menuju Madinah, Arah Saudi.

Vice President of Corporate Secretary & General Administration PT BIJB, Dian Nurrahman mengatakan, penerbangan dari Bandara Kertajati ini akan memudahkan seluruh jemaah asal Jawa Barat untuk berangkat ke tanah suci.

Suksesnya pelaksanaan penerbangan ini juga, menurutnya, hasil koordinasi dari pihak terkait.

BACA JUGA:6 Olahraga Untuk Pemula, yang Bisa Kamu Coba di Rumah

"Kami selalu berkoordinasi dengan PT Angkasa Pura II selaku operator bandara, Kementerian Perhubungan, Kementerian Agama termasuk dengan Bea Cukai, Imigrasi, Karantina, Pertamina, tenant, operator multimoda dan seluruh stakeholder pendukung pelaksanaan penerbangan umrah di Bandara Kertajati, agar penerbangan umrah berjalan dengan lancar," ujar Dian kepada awak media, Sabtu (26/11).

Dian menyebutkan, penerbangan kali ini merupakan kedua kalinya di tahun ini yang sebelumnya telah dilakukan juga oleh maskapai Garuda Indonesia pada pekan lalu.

Hal itu menandakan bahwa BIJB siap kembali menggeliat dan siap menjadi magnet ekonomi daerah.

"Penerbangan umrah sebelumnya telah difasilitasi oleh Garuda Indonesia menggunakan pesawat Airbus A330 dengan nomor penerbangan GA 902 pada tanggal 20 November 2022."

BACA JUGA:4 Game unik dan seru , Gamers pasti ga kepikiran!

"Untuk penerbangan kali ini kami telah melakukan kerja sama dengan Lion Air dan sangat siap dengan beragam fasilitasnya untuk memberangkatkan Jemaah umrah Jawa Barat untuk terbang dari Bandara Kertajati," ucapnya.

Terkait dengan kesiapan operasional sendiri, Dian mengatakan, bahwa seluruh fasilitas dan kesiapan operasional sudah sangat siap untuk penerbangan umrah kali ini.

"Pada prinsipnya, Bandara Internasional Kertajati sudah siap untuk melayani penerbangan umrah. Seluruh fasilitas dan pelayanan operasi kita sudah laik untuk dapat memberikan pelayanan optimal untuk penerbangan umrah," jelas dia.

Sementara, Presiden Direktur Lion Air, Daniel Putut Kuncoro Adhy mengatakan, untuk penerbangan umrah dari Kertajati Majalengka, Lion Air memperkenalkan layanannya berupa penerbangan non-stop (tanpa transit) dari Bandar Udara Internasional Kertajati.

BACA JUGA:Inilah Arti Mimpi Gempa Bumi Menurut Islam, Pertanda Baik Atau Buruk?

“Rute perdana dari Kertajati-Madinah menggunakan layanan 'Premium Service Umrah', dengan menggunakan pesawat Airbus 330-300CEO, jenis pesawat tersebut mampu melayani non-stop yang membutuhkan waktu tempuh hingga lebih dari 12 jam."

"Oleh karenanya sangat tepat untuk mendukung penerbangan ibadah umrah dari Bandara Internasional Kertajati," katanya.

BACA JUGA:Memperingati HGN dan HUT PGRI, Guru SMAN 7 Cirebon Jadi Petugas Upacara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: