SMPP Al-Hikmah Juara Pidato Gempita

SMPP Al-Hikmah Juara Pidato Gempita

BANGGA: Malika Syifa Kayyisa bersama kepala SMPP Al-Hikmah Cirebon menerima trofi juara pertama Lomba Pidato Bahasa Inggris se-Ciayumajakuning.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kemampuan Bahasa Inggris siswa-siswi SMPP Al-Hikmah Cirebon semakin teruji kualitasnya. Kali ini, SMPP Al-Hikmah berhasil meraih juara pertama Lomba Pidato Berbahasa Inggris se-Ciayumajakuning  di ajang Gebyar Pemuda Islam Multitalenta (Gempita) 2022, belum lama ini.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pondok Pesantren (Ponpes) Manba’ul Ulum Cirebon, yang diikuti oleh peserta tingkat SMP dari berbagai daerah.

Malika Syifa Kayyisa, siswi kelas 8 SMPP Al-Hikmah berhasil menyabet juara pertama Lomba Pidato Berbahasa Inggris Tingkat Ciayumajakuning. Hal ini menambah deretan prestasi non akademiknya yang juga cemerlang.

Siswi asal Bekasi kelahiran  18 Januari  2009 itu, juga telah menghafalkan 6  juz Alquran di Pesantren Tahfidz Quran Terpadu (PTQT) Al-Hikmah.  Anak pasangan  pendidik Dinar Wahyu  dan Rima Rahmawati, merupakan anak yang aktif di dalam maupun di luar kelas.

BACA JUGA:Kiki Amalia Mengaku Deg-degan Usai Menikah Lagi: Serasa Perawan Lagi

Malika di sela-sela kesibukannya menghafal  Alquran dan bersekolah, menyempatkan diri untuk berlatih pidato sekaligus memperdalam penguasaan Bahasa Inggris. Ia mengatakan bahwa pencapaian yang diraihnya tidak terlepas dari dukungan para guru dan teman-temannya di sekolah.

Pengagum BJ Habiebie yang bercita-cita menjadi seorang author tersebut, senang karena dapat membawa pulang trofi juara pertama. Serta dapat mengharumkan nama SMPP Al-Hikmah. Bagi Malika, lancar  berbahasa Inggris adalah keharusan bagi setiap muslim.

“Tunjukkan kalau kita bisa menjadi manusia yang berkelas, hingga bisa tegak percaya diri di kancah global sekarang ini,” ucapnya.

Dinar Wahyu selaku orang tua Malika, didampingi Kepala SMPP Al-Hikmah Fitri Soraya SPdI dan kepala Program Bahasa Inggris Pesantren Al-Hikmah Cirebon Iis Purnama Lestari SPdI menyampaikan bahwa prestasi yang diraih oleh putrinya menjadi bukti keseriusan mendukung penguasan bahasa asing oleh siswa-siswinya. 

BACA JUGA:Ada Pinjaman Online Bunga Rendah dari Pemerintah, Cek Syaratnya di Sini

Selaku orang tua, dirinya berterima kasih atas bimbingan keluarga besar pesantren Al-Hikmah Cirebon. Dinar Wahyu mengaku bersyukur putrinya bisa meraih juara. Dia berharap, Malika bisa makin salihah, istiqamah dan berprestasi.

Ketua Yayasan Al-Hikmah Cirebon, KH Muslich Marzuki Mahdhor Lc MAg Al Hafidz  melalui Kepala Pesantren Al-Hikmah Putri Ustadzah Nina Nurohmah MSI Al Hafidzah mengatakan bahwa pesantren Al-Hikmah yang di dalamnya ada SMP dan Madrasah Aliyah (MA), walau fokus menghafal Alquran, tapi penguasaan bahasa asing tetap ditekankan karena sebagai bekal menghadapi era global. Harapanya, lulusan Al-Hikmah kelak bisa menggenggam dunia dengan tanpa melupakan nilai akhirat sebagai tujuan hakiki.

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2022 Hari Ini 28 November 2022, Portugal vs Uruguay Bakal Seru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: