Dari Bulking Hingga Cutting, Berikut Kumpulan Istilah Kata Dalam Gym

Dari Bulking Hingga Cutting, Berikut Kumpulan Istilah Kata Dalam Gym

Dari Bulking Hingga Cutting, Berikut Kumpulan Istilah Kata Dalam Gym-capture-halodoc

RADARCIREBON.COM  - Gym adalah tempat terbaik untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan, dengan fasilitas yang lengkap dan kalian tak sendirian. Selain dapat menurunkan berat badan, kalian dapat berlatih membesarkan massa otot.

Tapi sebelum kalian berlatih di gym, ada baiknya untuk mengetahui beberapa istilah yang akan kalian sering dengar di sana.

Kalau kalian adalah orang yang masih pemula dalam fitnes, mungkin sering mendengar istilah-istilah baru yang asing. Mulai dari bulking, cutting, reps, dan lainnya. Berikut ini adalah kumpulan istilah dan artinya dalam gym.

BACA JUGA:Sering Berhubungan dengan Suami Bisa Tunda Menopause, Fakta atau Mitos?

1. Bulking

Bulking merupakan suatu istilah yang menggambarkan kegiatan yang menambahkan masa otot sebanyak-banyakya. Hal ini dapat dilakukan dengan latihan angkat beban dan mengatur diet yang sehat.

Bulking juga bukan berarti Kalian bisa makan sebanyak-banyaknya, karena kalian tetap harus memperhatikan karbohidrat dan protein yang masuk kedalam tubuh, bukan sekedar badan besar lalu jadi gemuk. Program bulking terbagi lagi menjadi 2 jenis, yaitu clean bulking dan dirty bulking.

Clean bulking adalah program bulking dengan membatasi asupan makan dengan tidak lebih dari 500 kcal perhari, sebaliknya dirty bulking adalah program bulking dengan tanpa adanya batasan makanan ataupun batasan hitungan kalori.

BACA JUGA:Khasiat Banyak Minum Air Putih Anda Akan Terhindar dari 5 Penyakit Berikut Ini, Jangan Anggap Sepele

2. Reps

Reps merupakan singkatan dari repetitions atau repetisi dalam bahasa Indonesia yang artinya pengulangan, ulangan. Contoh : Ketika trainer fitnes kalian meminta untuk mengangkat dumbbell nya 10 repitisi, maka artinya Kalian diminta untuk mengangkat dumbbell sebanyak 10 kali atau 10 pengulangan.

Sederhananya, Repitisi adalah pengulangan gerakan yang sama dan diulang-ulang dalam satu waktu tertentu. Jumlah repetisi yang diperlukan otot dalam mencapai titik hipertrofi adalah adalah 8-12 reps.

Kalau tidak sanggup menyelesaikan 8 reps kemungkinan besar beban yang digunakan terlalu berat. Sebaliknya, jika mampu menyelesaikan lebih dari 12 reps, berarti beban yang digunakan terlalu ringan.

BACA JUGA:Tips Berkendara di Musim Hujan dengan Sepeda Motor Matik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: