Menjadi Salah Satu Brand Terbaik, Apa Kelebihan Hp Samsung?

Menjadi Salah Satu Brand Terbaik, Apa Kelebihan Hp Samsung?

Menjadi Salah Satu Brand Terbaik, Apa Kelebihan Hp Samsung?-capture-Tribun

Mungkin kalian sudah sering melihat chipset smartphone MediaTek atau snapdragon. Agak berbeda dengan brand hp lainnya, Samsung membuat chipset mereka sendiri bernama Exynos.

Mereka memang sesekali menggunakan chipset dari Qualcomm pada sebagian ponsel mid-range. Namun, itu pun bisa dibilang cukup jarang. Sedangkan pada seri Galaxy S, setiap tahun selalu menghadirkan dua varian chipset yang berbeda berdasarkan wilayah pemasarannya.

Umumnya, seri Galaxy S tersedia dalam varian Exynos untuk wilayah Asia, Eropa, dan Timur Tengah. Sedangkan, varian Snapdragon tersedia untuk wilayah Amerika Serikat. Pengecualian untuk Galaxy S22 series di tahun 2022 yang menyediakan varian Snapdragon untuk pasar Indonesia.

Pembuatan Exynos pun berpotensi untuk hadirkan keuntungan secara jangka panjang. Meski sekarang ini chipset Snapdragon lebih disukai dibandingkan Exynos karena performanya yang lebih kencang, namun Exynos tetap berpotensi untuk menyusul Snapdragon di kemudian hari.

BACA JUGA:Rekomendasi Game PC Ringan, Spek Rendah? Jangan Takut!

Selain itu, Exynos pun cenderung memiliki kapabilitas video yang lebih baik ketimbang Snapdragon. Pasalnya, Exynos 8895 yang mengotaki Galaxy S8 dan Note 8 mendukung perekaman video 4K di kecepatan 60 FPS, sedangkan varian Snapdragon 835 tidak mendukungnya.

5. Masa update sistem operasi yang panjang

Wajar bila Hp kelas atas memerlukan masa update yang panjang, setidaknya memiliki waktu sekitar 4-5 tahun penggunaan.

Kelebihan dari Samsung adalah tidak hanya sediakan masa update Android yang panjang untuk seri Galaxy S, melainkan untuk seri Galaxy A di segmen harga menengah.

Contohnya saja Samsung Galaxy A33, A53 dan A73. Ketiga ponsel ini menduduki kelas menengah di harga mulai dari 4 jutaan, namun sudah mengantongi masa update sistem operasi Android selama 4 tahun.

Membawakan android 12 pada tahun 2022 yang artinya mereka akan mengupdate versi android 16 pada 2026. Sebuah langkah yang inovatif dan juga strategi jangka panjang yang luar biasa.

Itulah kelebihan brand samsung dibanding brand smartphone lainnya. Meskipun harga yang mereka bawakan tidak semurah Hp lain, tapi mereka menjamin kualitas dari produk yang Samsung buat untuk penggunanya.

BACA JUGA:Miliki Bagasi Terbesar Dikelasnya dan Fitur Y-Connect, Yamaha FreeGo 125 Connected Jadi Primadona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: