Tim Gabungan Pencari Helikopter Polri Berhasil Temukan Ini, Proses Pencarian Terus Temukan

Tim Gabungan Pencari Helikopter Polri Berhasil Temukan Ini, Proses Pencarian Terus Temukan

Tim SAR memperlihatkan 3 bantalan kursi yang diduga bagian dari Helikopter Polri yang jatuh di perairan Belitung Timur. Foto: -Muklis Ilham/Belitung Eekspres-

BELITUNG TIMUR, RADARCIREBON.COM - Pencarian Helikopter Polri yang jatuh di Laut Belitung Timur terus dilakukan.

Pada Senin 28 November 2022 petugas gabungan pencari Helikopter Polri berhasil menemukan satu jenazah atas nama Bripda M Khoirul Anam, pada Senin 28 November 2022.

Selain itu, tim pencari helikopter Polri yang jatuh di perairan Bukulimau, Belitung Timur, juga menemukan sejumlah serpihan.

BACA JUGA:Jemaah Umrah Kembali Terbang dari Bandara Kertajati

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Pangkalpinang, I Made Oka Astawa mengatakan, upaya pencarian Helikopter Polri pada hari kedua ini sempat terkendala kondisi cuaca yang tiba-tiba mendung dan turun hujan.

Meskipun begitu, menurut Made sejumlah barang temuan kini dikumpulkan di posko SAR Manggar yang terdiri dari sandaran kursi, tanki bahan bakar, tas ransel, pakaian dan bagian bodi helikopter dengan gambar bendera merah putih.

"Tim SAR bersama nelayan melakukan evakuasi hasil temuan di pantai Desa Burong Mandi," ujar I Made Oka dalam keterangan resminya, Senin 28 November 2022.

BACA JUGA:Laksamana Yudo Margono Resmi Mengganti Jenderal Andika Perkasa Sebagai Panglima TNI

I Made juga menambahkan, untuk seluruh temuan dalam operasi SAR hari kedua berada di area yang telah ditargetkan, yakni seluas 68 mil laut.

Tim belum berencana melakukan penyempitan area karena masih banyak yang belum ditemukan dalam pencarian kali ini.

Hingga saat ini terdapat tiga personel helikopter yang masih dinyatakan hilang yakni AKP Arif Rahman Saleh (Capt Pilot), Briptu M Lasminto (Co Pilot) dan AIPDA Joko Mudo (teknisi).

BACA JUGA:Link Cek Bansos PKH, BLT BBM dan Bansos BPNT, Cair Bulan Ini

"Pencarian lanjutan menggunakan scan sonnar untuk menemukan titik jatuhnya helikopter," jelasnya.

Sebelumnya diketahui Helikopter P-1103 milik Polri, jatuh di perairan Bukulimau saat dalam perjalanan dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah menuju Tanjung Pandan, Belitung, Minggu 27 November 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase