Manfaat Salad Buah Untuk Kesehatan, Yuk Cari Tau!

Manfaat Salad Buah Untuk Kesehatan, Yuk Cari Tau!

Manfaat Salad Buah-capture-viva

RADARCIREBON.COM - Buah merupakan sumber vitamin dan mineral yang memberikan manfaat kesehatan yang sangat banyak. Tapi ada alasan lain, untuk menambahkan Buah dalam menu salad kamu.

Tidak kalah dengan salad sayur, salad buah juga memiliki manfaat yang sangat beragam. Terutama salah satu nutrisi yang bagus untuk tubuh kita yaitu karbohidrat kompleks, mineral, vitamin dan juga serat/fiber.

Berikut adalah beberapa manfaat Salad Buah, yang berperan dalam kesehatan tubuh kita. Check it out!

BACA JUGA:Dari Bulking Hingga Cutting, Berikut Kumpulan Istilah Kata Dalam Gym

1. Mencegah Penyakit

Salad buah dapat memberikan kesehatan serta penguatan dalam organ tubuh kita. Hal ini dikarenakan adanya kandungan Antioksidan dalam buah yang membuat kekebalan tubuh kita meningkat dan menjaga kesehatan organ tubuh kita.

Karena itu merupakan salah satu cara kita untuk menghindari penyakit seperti infeksi, diabetes, hipertensi, penyakit jantung dan lain-lain.

2. Membantu Keseimbangan Berat Badan

Karena buah-buahan mengandung serat yang kaya, Salad buah pun nantinya akan membuat perut kita kenyang lebih lama. Sehingga kita pun memiliki pola makan yang sehat dan berat badan kita pun ikut terjaga.

BACA JUGA:Rekomendasi Menu Sarapan Diet, yang Bisa Bantu Kamu Menurunkan Berat Badan

3. Menjaga Mood dan Menyehatkan Mental

Dikutip dari Alodokter, beberapa studi juga membuktikan bahwa mengkonsumsi Salad Buah dapat menyehatkan mental kita.

Karena Karbohidrat kompleks dan polifenol yang ada dalam kandungan buah, dapat meningkatkan suasana hati/mood. Sehingga dapat membantu kita untuk lebih produktif dan juga menjaga kesehatan mental kita.

4. Baik untuk Kesehatan Pencernaan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: