Suka Minum Teh Manis Hangat? Ini Nih Manfaatnya !

Suka Minum Teh Manis Hangat? Ini Nih Manfaatnya !

Manfaat minum teh sehari 2 kali bisa tingkatkan daya ingat.-capture-detikhealth

RADARCIREBON.COM Teh Manis hangat sudah dikonsumsi sejak zaman dahulu dari China, India, Jepang, Korea, dan banyak negara lain. Nah, apasih yang membuat Teh Manis ini spesial banget?

Dahulu mengkonsumsi teh manis hangat dipercaya dapat mengurangi stress, melancarkan pencernaan, meningkatkan metabolisme, dan khasiat lainnya.

Kali ini kita akan membahas manfaat apa saja yang dapat dihasilkan dengan mengkonsumsi Teh Manis hangat. Berikut penjelasannya!

BACA JUGA:Mengenal Penyakit Mata Ikan, Ini Gejala Nya!

1. Mengurangi Stress

Stress dapat datang kapan saja dan tak mengenal waktu dan umur sama sekali, dan penyebab stress juga muncul akibat tekanan yang berlebihan pada pikiran kita. Yang terkadang menyebabkan sakit kepala ataupun pusing.

Teh Manis Hangat adalah salah satu solusi untuk itu. Hal ini dijelaskan dalam beberapa studi bahwa kandungan dan zat yang terdapat di dalam teh dapat mengurangi level stress ataupun kecemasan berlebih.

Teh juga dapat membantu mengurangi resiko gangguan neurologis, karena teh sendiri dapat membersihkan racun yang berisiko mengganggu kesehatan mental kita.

BACA JUGA:Rekomendasi Menu Sarapan Diet, yang Bisa Bantu Kamu Menurunkan Berat Badan

2. Melancarkan Pencernaan

Gangguan dalam sistem pencernaan dapat membuat seseorang mengalami diare, sembelit ataupun sakit perut. Saat mengalami kondisi tersebut, kamu dapat mengkonsumsi teh manis hangat untuk membantu pemulihan sistem pencernaan tubuh kita.

Hal ini disebabkan oleh teh manis hangat yang mengandung zat tanin, yang berfungsi mengurangi peradangan usus.

3. Baik untuk Jantung

Mengkonsumsi teh juga dapat membantu kinerja jantung kamu. Hal ini disebabkan karena teh memiliki zat anti-inflamasi yang bisa membantu tubuh kita menenagkan jaringan Arteri kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: