Walikota Cirebon Nashrudin Azis Ingatkan Penggunaan APBD Berbasis Kinerja

Walikota Cirebon Nashrudin Azis Ingatkan Penggunaan APBD Berbasis Kinerja

Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis RAPBD Kota Cirebon 2023. --

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Walikota Cirebon Nashrudin Azis mengingatkan kembali bahwa APBD 2023 Kota Cirebon harus digunakan secara tepat dan efektif.

APBD merupakan kebijakan fiskal yang utama bagi pemerintah daerah. 

Azis mengatakan, melaui APBD, pemda harus memastikan penggunaan anggaran untuk program atau kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. 

 “Dalam APBD terdapat rumusan program terkait arah pembangunan dan skala prioritas,” kata Azis saat menyetujui RAPBD 2023 Kota Cirebon pada rapat paripurna DPRD, Kamis (24/11/2022), di ruang Griya Sawala gedung DPRD Kota Cirebon.

Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang APBD Kota Cirebon tahun anggaran 2023 telah mendapat persetujuan DPRD dan Pemkot Cirebon.

BACA JUGA:Proyeksi Surplus APBD Kota Cirebon 2023 Sebesar Rp24,8 Miliar

BACA JUGA:Haters Dewi Perssik Jadi Tersangka, Menangis Minta Maaf dan Bersujud

RAPBD 2023 memuat proyeksi pendapatan daerah sebesar Rp1,430 triliun dan belanja daerah sebesar Rp1,405 triliun. Dengan begitu, proyeksi surplus sebesar Rp24,877 miliar.

 “Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras Badan Anggaran beserta TAPD dalam penyusunan Raperda APBD ini,” kata Azis.

Penetapan program prioritas, sambung Azis, diambil dalam kerangka kepentingan terselenggaranya pemerintahan yang baik, serta meningkatnya kualitas hidup masyarakat.

Sejalan dengan itu, agar program tepat sasaran, Pemkot Cirebon melalui TAPD dalam penyusunan RAPBD 2023 menggunakan pendekatan berbasis kinerja.

“Sehingga anggaran daerah yang berorientasi pada kepentingan publik dapat tercapai,” katanya.

BACA JUGA:Pansus Administrasi Kependudukan Butuh 2 Kali Rapat dengan Tim Asistensi Pemkot Cirebon

Juru Bicara Banggar DPRD Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah SSos mengatakan, RAPBD 2023 ini telah melalui pembahasan secara intensif oleh Banggar DPRD dan TAPD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: