Bantuan Terus Mengalir ke Korban Gempa Cianjur, Ridwan Kamil: Terima Kasih

Bantuan Terus Mengalir ke Korban Gempa Cianjur, Ridwan Kamil: Terima Kasih

Petugas sedang menyiapkan bantuan untuk dikirim ke Kabupaten Cianjur -Biro Adpim Jabar-

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Semangat kebersamaan dan kemanusiaan tidak pernah meluntur di Indonesia, termasuk Jawa Barat. 

Hal itu terlihat dari bantuan yang terus mengalir dari sejumlah pihak untuk warga terdampak gempa Cianjur

Melalui unggahan video di akun instagram pribadinya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil memperlihatkan betapa banyaknya bantuan yang datang untuk korban bencana gempa Cianjur.

BACA JUGA:Pulih Lebih Cepat, Karim Benzema Bakal Gabung dengan Timnas Prancis

"Terima kasih kepada para donatur yang membagikan langsung bantuan ke tenda pengungsian maupun yang menitipkan bantuan ke pusat logistik di Pendopo Bupati Cianjur maupun via @jabarquickresponse yang saya datangi dan inspeksi," tulis Ridwan Kamil di akun instagram pribadinya, Selasa 29 November 2022.

Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- pun menuturkan, Polres Cianjur siap memberikan fasilitas pengawalan dalam penyaluran bantuan ke posko-posko pengungsian. 

"Jika butuh pengawalan dalam kegiatan, @polres.cianjur siap memberikan fasilitasi pengawalan agar aman terkendali sampai tenda pengungsian," ucapnya. 

BACA JUGA:Raih Prestasi di Ajang Porprov Jabar, Perbakin Kota Cirebon Gelar Tasyakuran

Pada ungguhan berikutnya, Kang Emil mengimbau kepada para donatur untuk mengirimkan perwakilan dalam menyalurkan bantuan. 

Hal itu agar proses distribusi bantuan dan proses evakuasi bisa berjalan lancar. 

"Jangan lakukan wisata bencana atau ingin lihat-lihat. Bantuannya 1 mobil, tapi yang mengantar di belakang sampai 6-8 mobil."

BACA JUGA:UGJ Membangun Desa melalui Campus Goes to Village

"Inilah salah satu yang membuat jalanan desa di zona bencana yang sempit rata-rata 4-6 meter menjadi macet total setiap pagi sampai sore."

"Belum pada parkir di pinggir jalan yang memang sudah sempit. Sehingga evakuasi korban dan distribusi kepada para pengungsi menjadi sering terkendala dan sangat lama," tulis Kang Emil di akun instagram pribadinya, Selasa 29 November 2022 malam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase