Cegah Penyakit Mata! Berikut Adalah Cara Menjaga Kesehatan Mata Kamu!

Cegah Penyakit Mata! Berikut Adalah Cara Menjaga Kesehatan Mata Kamu!

Cara menjaga kesehatan mata-capture-klinikmatanusantara

RADARCIREBON.COM - Mata sangatlah penting bagi manusia dan mahluk hidup lainnya, sebagai indra penglihatan kita semua. Oleh karena itu, Kesehatan mata kita harus dijaga dengan maksimal dengan cara menjaga Kesehatan mata yang seharusnya.

Mata juga sangat penting untuk kegiatan kita sehari hari, karena tanpa adanya mata akan sangat sulit tentunya untuk beraktifitas normal seperti biasanya. Cara menjaga kesehatan mata juga sangatlah beragam jenisnya, termasuk apa yang akan kita bahas kali ini.

Berikut adalah beberapa cara menjaga kesehatan mata kamu, agar terhindar resiko yang terjadi pada mata kamu. Mari disimak!

BACA JUGA:Manfaat Salad Buah Untuk Kesehatan, Yuk Cari Tau!

1. Kurangi Kebiasaan Merokok

Kebanyakan merokok ternyata dapat meningkatkan resiko terjadinya banyaknya gejala mata seperti degenerasi makula, kerusakan saraf yang menyebabkan kebutaan dan juga katarak. 

Jadi jika kamu seorang perokok aktif, cobalah untuk lebih menyayangi dirimu sendiri dengan mengurangi intensitas merokok kamu.

2. Olahraga Secara Rutin

Dilansir dari Alodokter, bahwa adanya studi yang mengungkapkan bahwa rutin melakukan olahraga bisa mengurangi terjadinya kehilangan indra penglihatan akibat tekanan darah tinggi, diabetes, dan kadar kolesterol yang tinggi.

BACA JUGA:Kamu Punya Keluhan Kuping? Obat Sakit Kuping Berikut ini, Merupakan Langkah Awal Untuk Mengobatinya!

Jadi untuk kamu yang masih belum rutin atau jarang berolahraga, disarankan untuk berolahraga secara rutin. Olahraga ringan secara konsisten juga dapat membantu menurunkan resiko kesahatan dalam aspek yang luas.

3. Manajemen Penggunaan Gawai/Gadget

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: