Suka Merancang Strategi? Berikut 5 Game RTS Android yang Wajib Kalian Mainkan

Suka Merancang Strategi? Berikut 5 Game RTS Android yang Wajib Kalian Mainkan

Membutuhkan Perencanaan yang Matang, 5 Rekomendasi Game Strategi Terbaik-capture-Techspot

RADARCIREBON.COM – Apa kalian tahu apa itu game RTS? RTS adalah singkatan dari Real Time Strategy. Untuk memenangkan game ini, kalian memerlukan strategi yang efisien dan efektif.

Ciri khas game RTS adalah berupa permainan mengusung peperangan yang terdiri atas pembangunan kekuatan, bangsa, pengumpulan sumber daya, dan pengaturan pembuatan pasukan tempur.

Meskipun istilah RTS masih jarang didengar, tapi jika kalian menyadarinya telah banyak game RTS yang sudah bisa kalian mainkan di Playstore. Nah untuk itu, kalian tak perlu bingung memilih ingin memainkan yang mana karena berikut adalah rekomendasinya.

BACA JUGA:Banjir Refund! Pokemon Scarlet Menjadi Game Gagal?

1. War of Kings

War of Kings adalah game RTS pertama yang masuk dalam rekomendasi kali ini. Gaame besutan Falcon Studios ini menyajikan pertempuran epic yang penuh dengan siasat.

Dan jangan takut bila Hp kalian kentang karena ukurannya tidak besar, hanya 87 MB.  Ditambah kalian bisa memainkannya secara offline dan juga online.

2. Civilization VI

Kalau kalian penggemar game strategi pasti sudah tidak asing dengan judul ini. Game strategi yang biasa dimainkan PC ini telah rilis dalam versi Android. Sama seperti versi PC, dimana kalian bermain sebagai pemimpin yang bertugas untuk membangun sebuah kota beserta peraturan di dalamnya.

BACA JUGA:Rekomendasi Game Action di Android yang Seru Untuk Kalian Coba!

3. Into the Breach

Into the Breach adalah salah satu game yang dirilis oleh Netflix untuk perangkat mobile. Dalam game ini pemain akan ditantang untuk membentuk sebuah regu berisikan pilot dan robot, dengan kemampuan unik mereka masing-masing untuk melawan musuh alien.

Genre pertempuran yang diambil game ini adalah turn-based. Selain itu, Into The Breach juga menjadi game mobile RTS yang patut diperhitungkan, mengingat game ini pernah diakui oleh PCGamer sebagai "Game of the Year" di tahun 2018.

4. DomiNations

Daftar selanjutnya ada game RTS dengan judul DomiNations. Game ini dikembangkan dan dipublikasikan secara global oleh developer Big Huge Games Inc.

Developer juga rutin memberikan update terbaru, sehingga para pemain tidak akan bosan dan tetap nyaman ketika bermain. Dan tercatat terakhir kali memberikan update yaitu pada tanggal 30 September 2020 yang lalu.

Kalian diharuskan untuk membangun sebuah peradaban dengan fasilitas-fasilitas lengkap, mulai dari tambang hingga benteng. Anda bisa menyerang peradaban milik orang lain dengan membawa pasukan.

BACA JUGA:Wajib Punya! 5 Rekomendasi Game Fighting Android Terbaik di Tahun 2022

5. Clash of Clans


Siapa yang tidak mengenal game ini? Mungkin hampir semua dari kalian sudah paham betul dengan game ini. Kepopuleran game buatan developer Supercell ini sudah tidak perlu diragukan lagi, pasalnya di Playstore saja telah diunduh oleh lebih dari 500 juta pengguna diseluruh dunia.

Sejak awal perilisannya tahun 2012, Supercell rutin memberikan update yang mengejutkan pemainnya hingga terakhir kali dikabarkan update akhir-akhir ini pada tahun 2022.

Game yang lebih dikenal dengan sebuta CoC ini menyuruh kalian untuk membuat banteng perang dengan sumber daya yang ada. Kalian bisa mengumpulkan sumber daya dari memenangkan perang dengan wilayah lain atau membelinya di shop.

Itulah tadi 5 rekomendasi game RTS android terbaik di tahun 2022 yang bisa kalian mainkan untuk mengasah otak kalian. Pantau terus radarcirebon.disway.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

BACA JUGA:Rekomendasi Game Arcade Terbaik yang Bisa Kalian Mainkan di Tahun 2022

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: