Ciasem Diterjang Banjir, Kodim 0605/Subang Bantu Lakukan Evakuasi

Ciasem Diterjang Banjir, Kodim 0605/Subang Bantu Lakukan Evakuasi

Kodim 0605/Subang Bantu Lakukan Evakuasi Warga akibat sungai Cijengkol meluap sehingga menggenangi pemukiman warga Perumahan Grand Texpia Permai, Desa Ciasem Tengah, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang. Sabtu (03/11/2022).-JERRELL ZEFANYA T-radarcirebon.com

SUBANG, RADARCIREBON.COM - dampak dari intensitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan sungai Cijengkol meluap sehingga menggenangi pemukiman warga Perumahan Grand Texpia Permai, Desa Ciasem Tengah, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang. Sabtu (03/11/2022).

Sebanyak 84 unit rumah, 189 jiwa warga mengungsi kerumah penduduk dan kerabat di sekitar, akibat tanggul pinggir sungai Cijengkol jebol dan air masuk kepemukiman warga.

Menyikapi hal tersebut Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han  bersama jajarannya tinjau langsung daerah yang terdampak banjir untuk melakukan evakuasi, memberikan makanan siap saji serta menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan bersiaga.

Dandim 0605/Subang melalui Pjs Pasi Intel Ops Letda Inf Odiyarto menyampaikan, bahwa keberadaan anggota TNI AD merupakan panggilan hati nurani yang melebihi tugasnya sebagai seorang Prajurit untuk hadir untuk membantu ditengah-tengah kesulitan masyarakatnya.

BACA JUGA:Ada Bamunas di Samadikun, Ternyata Membagikan Sembako Bergizi Menyambut Ulang Tahun Grage Mall ke 26

“Hari ini kami bersama BPBD Subang dan Muspika Ciasem terjun ke lokasi banjir untuk membantu masyarakat dan mengevakuasi serta mengimbau untuk lebih waspada dan berhati – hati,” kata Odiyarto.

Lebih lanjut Odiyarto menambahkan, hujan deras sejak tadi malam menyebabkan Sungai cijengkol meluap, ketinggian air di permukiman warga mencapai setengah meter hingga satu meter dan sejumlah warga telah dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

“Air naik sejak tadi malam sampai pagi ini, Jumlah warga yang terdampak banjir saat ini tercatat sebanyak 63 KK dan 189 jiwa mengungsi,” tuturnya.

BACA JUGA:Warga Kutagara Tewas Tertabrak Kereta Api Kargo

Odiyarto juga berharap banjir yang melanda Desa Ciasem Tengah cepat surut dan masyarakat bisa beraktifitas kembali.

“Semoga banjir ini bisa cepat surut dan masyrakat bisa melakukan aktifitas seperti biasa, yang jelas kami dari TNI siap membantu dan memberikan mengabdi kepada masyarakat,” tutupnya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Waterboom Terbaik di Kuningan Jawa Barat: Ada Kolam Renang Busa dan Kolam Ombak!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: