Wisata Cirebon Paket Lengkap! Mulai dari Sejarah, Alam sampai dengan Tempat Instagramable

Wisata Cirebon Paket Lengkap! Mulai dari Sejarah, Alam sampai dengan Tempat Instagramable

Wisata Cirebon dapat menjadi alternatif liburan akhir tahun.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ingin berlibur ke tempat yang lengkap? Wisata Cirebon bisa jadi pilihan untuk menghabiskan liburan akhir tahun 2022 ini.

Wisata Cirebon bisa dibilang paket lengkap, karena memiliki beragam destinasi dan bisa mengakses beragam sarana rekreasi di daerah tetangga.

Karenanya, wisata Cirebon layak dipertimbangkan untuk menjadi tempat menghabiskan liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Cirebon merupakan destinasi yang lengkap untuk beragam jenis pariwisata. Mulai dari wisata alam, sejarah, budaya, kuliner, hingga tempat-tempat instagramable.

BACA JUGA:Dokter Spesialis Kulit Rugi Ratusan Juta Rupiah Gegara Persoalan Ini

Menariknya, lalu lintas Kota Cirebon dan sekitarnya juga relatif tidak macet. Berbeda dengan destinasi wisata lain di Bandung, Bogor, maupun puncak.

Waktu tempuh dari Jakarta, Bandung maupun kota-kota lainnya juga relatif singkat ke Cirebon. Berkisar antara 2-3 jam saja.

Kemudian saat berkunjung ke Cirebon juga mudah untuk ke wilayah tetangga untuk berwisata alam seperti ke Kabupaten Cirebon, Kuningan, Majalengka hingga Indramayu.

Tidak kalah menggoda adalah wisata kuliner seperti Nasi Jamblang, Nasi Lengko, Empal Gentong, Tahu Gejrot dan banyak lagi yang lainnya.

BACA JUGA:Sejarah Peringatan Hari Disabilitas Internasional yang Dilakukan Setiap 3 Desember

Berikut adalah ulasan Wisata Cirebon yang tentu perlu menjadi pertimbangan untuk menjadi destinasi liburan di akhir tahun ini.

Kampung Sabin

Berada di jalur utama Cirebon ke arah Kabupaten Majalengka. Lokasinya mudah dijangkau dan hanya 5 menit saja dari pusat Kota Sumber. Akses jalan juga sangat mudah, terutama bila ditempuh dengan kendaraan pribadi.

Kampung Sabin merupakan restoran yang dibuat di areal persawahan dengan desain dan konsep ala di Bali.

Sehingga suasanya sangat berbeda. Direkomendasikan berkunjung di sore hari, karena pemandangannya jauh lebih indah dengan suasana sunset atau matahari terbenam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: