Charles Babbage, Penemu Komputer yang Mendonasikan Otaknya untuk Keperluan Sains

Charles Babbage, Penemu Komputer yang Mendonasikan Otaknya untuk Keperluan Sains

Charles Babbage, Penemu Komputer yang Mendonasikan Otaknya untuk Keperluan Sains-capture-Bobo.id

RADARCIREBON.COM -  Kita sudah sering menggunakaan komputer dalam aktivitas sehari-hari kita, pernahkah kamu membayangkan bila manusia tak pernah menemukan komputer? Kita harus berterimakasih pada penemu komputer, Charles Babbage.

Dengan adanya komputer saat ini, semua pekerjaan dapat dilakukan secara efisien dan lebih efektif, secara tak sadar kita sudah bergantung pada komputer. Charles Babbage, selaku penemu komputer adalah tokoh yang paling berkontribusi atas hadirnya teknologi ini.

Komputer sudah dirancang sejak ratusan tahun silam. Dan banyak tokoh yang berpengaruh dalam perkembangan komputer, seperti Alan Turing, KOnrad Zuse, Henry Edward Roberts, Charles Babbage dan masih bayak lagi.

BACA JUGA:2 Cara Reset Printer EPSON L360, Bisa Secara Manual dan Melalui Software

Charles Babbage dinilai sebagai penemu komputer paling berpengaruh dalam sejarah karena pada 1882 silam, ia menciptakan suatu mesin yang bisa menjalankan operasi perhitungan aritmretika.

Metode inilah yang menjadi dasar dari pengembangan komputer yang kita kenal hingga saat ini. Dan pada tanggal 26 Desember 1791, orang-orang menganggap Charles Babbage sebagai "Bapak Komputer".

Namun dalam pencapaiannya itu, terdapat kisah yang membuatnya sakit-sakitan hingga terpaksa harus sekolahd ari rumah. 

 

 

Charles Babbage didiagnosis mengidap penyakit mematikan

Pada tahun 1880an, ketika ia berumur delapan tahun Charles mengidap penyakit demam yang mengkhawatirkan. Bahkan penyakit misterius tersebut dikabarkan nyaris merenggut nyawanya.

Sampai ia harus menjalani sekolah privat di rumah, tapi seiring berjalannya waktu ia diperbolehkan bersekolah dengan normal kembali. Dan di sekolah Holmwood, Middlesex, Inggris, kecintaan Babbage terhadap matematika mulai tumbuh.

BACA JUGA:Masih Gunakan TV Analog, Berikut Kisaran Harga Set Top Box

Awal mula penemuan komputer

Adapun, pada tahun 1820 Babbage mulai tertarik pada mesin hitung, Pada masa itu, perhitungan dengan menggunakan tabel matematika sering mengalami kesalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: