Tumbuh Bersama STIT Tihamah Cirebon

Tumbuh Bersama STIT Tihamah Cirebon

Soft launching STIT Tihamah Cirebon. -Ade Gustiana-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Tihamah resmi soft launching di CIREBON, Minggu, 23, Oktober 2022. 

Masih membuka pendaftaran mahasiswa baru Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) hingga akhir Oktober 2022. 

Konsep Growing Together atau tumbuh bersama ditanamkan kampus yang berlokasi di Jalan Fatahilah, Gang Pesantren, No 64, Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, itu.

STIT Tihamah masih dalam naungan Yayasan Al Khairiyah bersama RA, SD IT, SMP IT dan MA yang telah berdiri lebih dulu.

Ketua Yayasan Al Khairiyah Cirebon H Barnawi MSi mengatakan STIT Tihamah memiliki 1 jurusan yaitu Manajemen Pendidikan Islam. Ke depan tak menutup peluang menyusul jurusan-jurusan lain. 

STIT Tihamah memiliki visi dan misi menjadi lembaga pendidikan yang menghasilkan lulusan di bidang Manajemen Pendidikan yang unggul di Jawa Barat tahun 2027. Tahun 2022 ini telah membuka dan masih berlangsung pendaftaran mahasiswa baru.

Sejauh ini, sudah 20 calon mahasiswa yang mendaftar. Efektif perkuliahan mulai 1 November 2022. Semua sarana dan prasarana sudah memenuhi.

"Semoga STIT Tihamah dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, sesuai dengan konsep kita Growing Together," ujar Barnawi.

Soft launching dihadiri Kasubdit Kelembagaan dan kerjasama PTKIS Kementerian Agama RI Dr H Thobib Al Asyhar MSi, Sub Koordinator Bina PTKIS Dr A Rafiq Zainul Mun’im serta tamu undangan lain.

Thobib Al Asyhar mengatakan berdirinya STIT Tihamah sebagai momentum mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM). Ia menekankan agar Kampus Tihamah memperhatikan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI).

"Sehingga kelak ke depan STIT Tihamah berjalan dengan lancar dan mampu mengembangkan SDM yang ada," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: